PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN AZARINE (Studi Kasus pada Pengguna Produk Sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung)

YHOPI PUTRI SABRINA, 126402201065 (2024) PENGARUH LABEL HALAL, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN AZARINE (Studi Kasus pada Pengguna Produk Sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (224kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (25kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Sunscreen Azarine (Studi Kasus pada Pengguna Produk Sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung)” yang ditulis oleh Yhopi Putri Sabrina, NIM. 126402201065, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dra. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan fenomenal industri kosmetik di Indonesia yang saat ini mampu menembus pasar ekspor. Hal tersebut disebabkan karena semakin meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga penampilan dan kesehatan kulit, sehingga melahirkan banyak brand sunscreen lokal seperti sunscreen Azarine. Sunscreen Azarine merupakan salah satu jenis brand sunscreen lokal yang terbuat dari bahan alami dan tentunya sudah memiliki sertifikasi halal dan berizin BPOM. Dengan berbagai pilihan produk sunscreen yang ditawarkan, konsumen akan memilih ketetapan pembelian dari pertimbangan berbagai aspek yang mempengaruhi pelanggan dalam membeli produk sunscreen. Salah satu aspek yang menjadi pertimbangan penting bagi konsumen muslim dalam memilih produk sunscreen adalah label halal. Karena dengan memilih produk sunscreen yang sudah memiliki label halal dapat menjamin kualitas dari produk sunscreen tersebut. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji pengaruh Label Halal terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung, (2) untuk menguji pengaruh Kualitas Produk terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung, (3) untuk menguji pengaruh Harga terhadap keputusan pembelian sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung. 4) untuk menguji pengaruh Label Halal, Kualitas Produk, dan Harga terhadap keputusan pembelian sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung. Pendekatan ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pengguna produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung, dengan pemilihan sampling non-probability sampling. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden melalui kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 25.0. Hasil penelitian ini adalah (1) Label Halal berpengaruh secara postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 2.541. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 3.476. 3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 4.366, dan (3) Label Halal, Kualitas Produk, dan Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sunscreen Azarine di Kabupaten Tulungagung sebesar 59.1%. Kata Kunci: Label Halal, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201065 YHOPI PUTRI SABRINA
Date Deposited: 05 Sep 2024 07:54
Last Modified: 05 Sep 2024 07:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52798

Actions (login required)

View Item View Item