AMANDA PURWATIKA METARINA, 126401213143 (2025) PENGARUH TINGKAT PEMAHAMAN, PROMOSI, DAN KEMUDAHAN PEMBUKAAN REKENING EASY WADIAH ONLINE TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2024). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (783kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (244kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (344kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (495kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (660kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (511kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (597kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (356kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (224kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Tingkat Pemahaman, Promosi, dan Kemudahan Pembukaan Rekening Easy Wadiah Online Terhadap Minat Menabung di Bank Syariah Indonesia Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Ekonomi Program Studi Perbankan Syariah Angkatan 2021-2024” ini ditulis oleh Amanda Purwatika Metarina NIM. 126401213143, Pembimbing Dianita Meirini S. A, M.Si. Kata kunci: Tingkat Pemahaman, Promosi, Kemudahan, Minat Menabung, Bank Syariah Indonesia Penelitian ini menganalisis seberapa pengaruh tingkat pemahaman, promosi, dan kemudahan terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia. Tingkat pemahaman khusunya terhadap produk tabungan easy wadiah online berperan penting dalam menentukan keputusan calon nasabah menggunakan layanan perbankan syariah. Promosi yang efektif, baik melalui media digital maupun iklan dianggap dapat meningkatkan kesadaran dan ketertarikan terhadap produk perbankan syariah. Dalam era digital, kemudahan akses dan proses yang sederhana menjadi faktor penting dalam menarik minat menabung di bank syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah tingkat pemhaman, promosi, dan kemudahan baik secara parsial maupun simultan dapat mempengaruhi minat menabung di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pemahaman, promosi, dan kemudahan pembukaan rekening produk tabungan easy wadiah online terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling yang diperoleh 222 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda yang diolah dengan program SPSS 26. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Tingkat Pemahaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia. 2) Promosi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia. 3) Kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia. 4) Secara simultan, tingkat pemahaman, promosi, dan kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah Indonesia.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Promosi Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Tabungan |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401213143 AMANDA PURWATIKA METARINA |
Date Deposited: | 03 Jul 2025 07:14 |
Last Modified: | 03 Jul 2025 07:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58916 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |