PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PUSAT JUAL BELI SEPEDA GUN-GUN BIKE TULUNGAGUG

INTANIA HAFNI YUNIA IZZATI, 126405212173 (2025) PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PADA PUSAT JUAL BELI SEPEDA GUN-GUN BIKE TULUNGAGUG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (790kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (555kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (894kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya memahami faktor-faktor yang memengaruhi minat beli konsumen, khususnya di sektor ritel sepeda. Toko Gun-Gun Bike Tulungagung mengalami penurunan penjualan, diduga dipengaruhi oleh harga, lokasi, dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh ketiga variabel tersebut terhadap minat beli secara parsial dan simultan. Urgensi penelitian terletak pada kebutuhan pelaku usaha untuk menyusun strategi pemasaran berbasis data guna meningkatkan daya saing. keterbaruan penelitian ini terletak pada fokusnya terhadap bisnis sepeda lokal, yang masih jarang diteliti, khususnya di wilayah Tulungagung, variabel yang di regresi menggunakan nilai modus. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, menggunakan kuesioner terhadap 100 responden yang dipilih secara purposive sampling. Data dianalisis dengan regresi linier berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, lokasi, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dengan kontribusi simultan sebesar 31,3%. Temuan ini memberikan implikasi praktis bagi manajemen Gun-Gun Bike untuk memperkuat strategi penetapan harga, pemilihan lokasi, dan peningkatan kualitas produk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212173 INTANIA HAFNI YUNIA IZZATI
Date Deposited: 22 Jul 2025 06:45
Last Modified: 22 Jul 2025 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59395

Actions (login required)

View Item View Item