PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SOMETHINC DI KABUPATEN MAGETAN

GITA MAJALINA, 126402211016 (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN MINAT BELI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK SOMETHINC DI KABUPATEN MAGETAN. [ Skripsi ]

[img] Text
cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (446kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (252kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (824kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (735kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (575kB)
[img] Text
Lampiran .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul ”Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Minat beli terhadap keputusan Pembelian Produk Kosmetik Somethinc di Kabupaten Magetan” ini ditulis oleh Gita Majalina, NIM.126402211016, Dosen Pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Kata Kunci: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh berjalannya waktu dan perkembangan riset pasar, industri lokal mulai banyak menciptakan brand baru dikarenakan peluang pasar industri kosmetik di Indonesia yang sudah sangat meluas. Semakin hari, banyak perusahaan-perusahaan kosmetik yang bermunculan dan mendeklarasikan brand- brand kosmetik mereka yang baru dengan segala manfaat dan inovasinya. Somethinc merupakan salah satu produk yang meraih penjualan sebesar RP53.2 miliar dan berhasil menempati posisi pertama di tahun 2022. Maka dari itu, sangat penting bagi perusahaan kosmetik yang menaungi brand somethinc untuk terus berinovasi dalam mengembangkan produk dan memperkenalkan produk-produk baru dengan kualitas serta formula yang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Somethinc di Kabupaten Magetan, (2) untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Somethinc di Kabupaten Magetan, (3) untuk mengetahui pengaruh signifikan minat beli terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Somethinc di Kabupaten Magetan, (4) untuk mengetahui pengaruh signifikan harga, kualitas produk, dan minat beli terhadap keputusan pembelian pada kosmetik Somethinc di Kabupaten Magetan Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode pendekatan kuantitatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan rumus slovin. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu 100 sampel yaitu mereka yang mengetahui, memiliki ketertarikan untuk membeli, pernah membeli, dan yang sedang menggunakan produk somethinc. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Berganda menggunakan Uji Validitas, Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis dan Uji Koefisien Determinasi. Data diolah menggunakan IBM SPSS.25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik somethinc di Kabupaten Magetan, (2) kualitas produk berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik somethinc di Kabupaten Magetan, (3) minat beli berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik somethinc di Kabupaten Magetan, (4) Harga, Kualitas Produk, dan Minat Beli secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik somethinc di Kabupaten Magetan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402211016 GITA MAJALINA
Date Deposited: 24 Jul 2025 02:29
Last Modified: 24 Jul 2025 02:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59959

Actions (login required)

View Item View Item