PENGARUH PELAYANAN, LOKASI, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN DI KOLAM RENANG TELOGO SEWU PASURUAN

DWI ISNA RAHMAWATI, 126407213093 (2025) PENGARUH PELAYANAN, LOKASI, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP TINGKAT KEPUASAN WISATAWAN DI KOLAM RENANG TELOGO SEWU PASURUAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (259kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (340kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (399kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (333kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan, Lokasi, dan Persepsi Harga terhadap Tingkat Kepuasan Wisatawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan” ini ditulis oleh Dwi Isna Rahmawati, NIM. 126407213093. Pembimbing: Didik Setiawan S.E., M.M. Kata Kunci : Pelayanan, Lokasi, Persepsi Harga, Kepuasan Wisatawan, Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan. Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Pasuruan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, persaingan antara destinasi wisata semakin ketat, sehingga pengelola Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan perlu meningkatkan kualitas pelayanan, lokasi, dan harga untuk meningkatkan kepuasan wisatawan. Kepuasan wisatawan merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan suatu destinasi wisata, karena dapat mempengaruhi loyalitas dan rekomendasi wisatawan kepada orang lain. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk membuktikan adanya pengaruh pelayanan terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan, 2) Untuk membuktikan adanya pengaruh lokasi terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan, 3) Untuk membuktikan adanya pengaruh persepsi harga terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan, 4) Untuk membuktikan adanya pengaruh pelayanan, lokasi, dan persepsi harga terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dengan teknik sampling yang digunakan non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi. Untuk uji hipotesis menggunakan uji multikolinearitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji F (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pelayanan, lokasi, dan persepsi harga secara signifikan berpengaruh positif terhadap tingkat kepuasan wisatawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan. Secara parsial variabel pelayanan, lokasi, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap tingkat kepuasan wisarawan di Kolam Renang Telogo Sewu Pasuruan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pariwisata
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Pariwisata Syariah
Depositing User: 126407213093 DWI ISNA RAHMAWATI
Date Deposited: 24 Jul 2025 06:27
Last Modified: 24 Jul 2025 06:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59985

Actions (login required)

View Item View Item