PENGARUH PERSEPSI FOLLOWERS DALAM MENGAKSES INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA AKUN INSTAGRAM @info_tuban

ALFIRDA NANDA SALSABILA, 126310211001 (2025) PENGARUH PERSEPSI FOLLOWERS DALAM MENGAKSES INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA PADA AKUN INSTAGRAM @info_tuban. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (978kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (396kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (291kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (285kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (442kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (766kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (285kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi Followers Terhadap Kepuasan Pengguna Dalam Mengakses Informasi Pada Akun Instagram @Info_Tuban” ini ditulis oleh Alfirda nanda Salsabila, NIM. 126310211001, dengan pembimbing Galuh Indah Zatadini, M.Eng Kata Kunci : Persepsi Followers, Kepuasan Pengguna, Informasi Di era globalisasi dan kemajuan teknologi, media sosial, khususnya Instagram, telah muncul sebagai media utama untuk perolehan dan penyebaran informasi. Akun Instagram @info_tuban, dengan lebih dari 220.000 pengikut, menawarkan berbagai informasi terkini tentang Kota Tuban; meskipun demikian, ada kekhawatiran atas kebenaran dan kualitas materi yang disediakan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi followers dalam mengakses informasi terhadap kepuasan pengguna akun Instagram @info_tuban. Penelitian ini menggunakan teori persepsi yang dikemukakan oleh Alex Sobur (2003) dan teori kepuasa pengguna yakni Teori Uses Anda Gratifications (1959). Metode penelitian ini menerapkan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 pengikut akun 2info_tuban. Penelitian ini menunjukkan adanya korelasi positif yang signifikan antara persepsi followers dan kepuasan pengguna dalam mengakses informasi, ditunjukkan dengan R Square sebesar 56,5%, yang menunjukkan adanya pengaruh yang kuat antara persepsi followers terhadap kepuasan pengguna. Persepsi followers berkontribusi sebesar 56,5% terhadap kebahagiaan pengguna. Peneliti selanjutnya dianjurkan untuk melakukan penelitian dengan ukuran sampel yang lebih besar, mengingat komunitas followers akun Instagram @info_tuban terus berkembang secara signifikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: 126310211001 ALFIRDA NANDA SALSABILA
Date Deposited: 24 Jul 2025 06:24
Last Modified: 24 Jul 2025 06:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59987

Actions (login required)

View Item View Item