PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA AZ JATI FURNITURE UDANAWU BLITAR

AFI MEITASARI, 126405212071 and DONI FITRIYANTO, 175081640013 (2025) PENGARUH HARGA, VARIASI PRODUK, DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA AZ JATI FURNITURE UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (804kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (498kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (435kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (415kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Variasi Produk, dan Word of mouth (WOM) Terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha AZ Jati Furniture Udanawu Blitar” ini ditulis oleh Afi Meitasari, NIM. 126405212071 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Dosen Pembimbing Doni Fitriyanto, S.E., M.E. Kata Kunci : Harga, Variasi Produk, Word of mouth, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan industri mebel yang semakin ketat, sehingga pelaku usaha perlu menerapkan strategi yang tepat untuk meningkatkan keputusan pembelian di tengah banyaknya kompetitor. Perusahaan memrlukan strategi yang tepat untuk mempertahankan konsumen dan meningkatkan keputusan pembelian dengan menetapkan harga yang kompetitif, menawarkan variasi produk yang beragam, serta memanfaatkan word of mouth (WOM) guna membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis pengaruh harga, variasi produk, dan word of mouth (WOM) secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha AZ Jati Furniture Udanawu Blitar 2) Untuk menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha AZ Jati Furniture Udanawu Blitar 3) Untuk menganalisis pengaruh variasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha AZ Jati Furniture Udanawu Blitar 4) Untuk menganalisis pengaruh word of mouth (WOM) terhadap keputusan pembelian konsumen pada usaha AZ Jati Furniture Udanawu Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik sampling jenuh. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 35 responden. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang didapatkan dari menyebarkan kuesioner kepada konsumen AZ Jati Furniture. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linier berganda, uji kualitas data berupa validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis yang meliputi uji simultan dan uji parsial untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian ini dengan menggunakan IBM SPSS 30. Hasil penelitian ini adalah 1) secara simultan harga, variasi produk, dan word of mouth (WOM) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha AZ Jati Furniture 2) secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha AZ Jati Furniture 3) secara parsial variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha AZ Jati Furniture 4) secara parsial word of wouth (WOM) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada usaha AZ Jati Furniture.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405212071 AFI MEITASARI
Date Deposited: 16 Sep 2025 03:46
Last Modified: 16 Sep 2025 03:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62069

Actions (login required)

View Item View Item