INNAMATUL KHOIROH, 126402211020 and MASHUDI, 196901312001121003 (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi PT. Putra Jaya Nanas Sidorejo Ponggok Blitar). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (320kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (230kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (637kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (588kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (751kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dalam Perspektif Islam (Studi : PT. Putra Jaya Nanas Sidorejo Ponggok Blitar” ini ditulis oleh Innamatul Khoiroh, NIM. 126402211020, dengan pembimbing Dr. Mashudi M.Pd. I. Kata Kunci : Kualitas Produk, Promosi, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar perusahaan yang semakin berkembang di era globalisasi. Perusahaan harus mampu memberikan produk yang berkualitas, melakukan promosi efektif, serta memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini bertujuan agar mampu memberikan kepuasan kepada konsumen. Selain itu, hal ini sejalan dengan prinsip Islam yang menekankan keadilan, kepuasan, serta tanggungjawab dalam berbisnis. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk menguji pengaruh kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif Islam. 2) untuk menguji pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif Islam. 3) untuk menguji pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif Islam. 4) untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif Islam. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah probability sampling dengan metode simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, yaitu konsumen minuman sari buah nanas. Tahap selanjutnya data kuesioner dianalisis dengan analisis regresi linier berganda yang membuktikan hipotesis penelitian. Data-data telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik dengan menggunakan alat bantu software IBM SPSS Statistic versi 21. Hasil dari penelitian ini menunjukkan : (1) Variabel kualitas produk, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dalam perspektif Islam. (2) Terdapat pengaruh signifkan antara variabel kualitas produk (X1) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). (3) Tidak terdapat pengaruh signifikan antara variabel promosi (X2) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y). (4) Terdapat pengaruh signifkan antara variabel kualitas pelayanan (X3) terhadap variabel kepuasan konsumen (Y).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402211020 INNAMATUL KHOIROH |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 08:33 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 08:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62200 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |