ALFINA FIROHMATI MAULA, 126308213264 and FATIMATUZ ZUHRO, 197001011970012954 (2025) HUBUNGAN KONFORMITAS PEER GROUP DEEGAN CONSUMPTIVE BEHAVIOUR BELANJA ONLINE PADA MAHASISWA DI UIN SATU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (667kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (239kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (169kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (274kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (359kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (480kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (163kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (11MB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Hubungan Konformitas Peer group Dengan Consumptive behaviour Belanja Online Pada Mahasiswa Di Uin Satu Tulungagung” ini ditulis oleh Alfina Firohmati Mania, NIM. 126308213264, dengan pembimbing/promotor Ibu Fathimatuz Zuhro, M.Sos. Kata Kunci: Konformitas, Consumptive behaviour Berbelanja Online, Mahasiswa Consumptive behaviour merupakan kecenderungan individu membeli barang secara berlebihan tanpa mempertimbangkan kebutuhan nyata. Mahasiswa sebagai generasi digital sangat rentan terhadap perilaku ini, khususnya dalam belanja online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara konformitas peer group dengan consumptive behaviour berbelanja online pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Jumlah partisipan dalam penelitian ini sebanyak 394 mahasiswa dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Kriteria responden pada penelitian ini yakni Mahasiswa aktif UIN Satu Tulungagung yang pemah menggunakan platform E-commerce Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan secara online dengan menggunakan kuisioner melalui google form dengan menggunakan skala likert. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis korelasi product moment person dengan bantuan SPSS 16 Version. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai Sig. (2-tailed) 0,000 < 0,05 maka dapat dinyatakan terdapat hubungan yang signifikan antara Konformitas dan Perilaku Consumptive. Koefisien yang didapat sebesar 0,537 menunjukkan bahwa nilai korelasi sedang, hal tersebut dilihat dari nilai koefisien korelasi masuk pada interval 0,40-0,599 sesuai pedoman derajat korelasi. Sehingga disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima, maka dapat dinyatakan terdapat hubungan antara Konformitas peer group dengan Consumptive behaviour berbelanja online yang positif searah sehingga dapat dibuktikan bahwa semakin tinggi Konformitas pada mahasiswa maka semakin kuat consumptive behaviour mahasiswa dalam kegiatan berbelanja online tersebut.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Jual Beli Psikologi |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam |
Depositing User: | 126308213264 ALFINA FIROHMATI MAULA |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 03:47 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 03:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62220 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |