LATIFATUS SURUR, 126405213247 and RENDRA ERDKHADIFA, 199002102019031014 (2025) PENGARUH VARIASI PRODUK, SALES PROMOTION, WORD OF MOUTH, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA SRIWIJAYA STORE TRENGGALEK. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (318kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (533kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (435kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (260kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (441kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Variasi Produk, Sales Promotion, Word Of Mouth, dan Store Atmosphere terhadap Loyalitas Pelanggan pada Sriwjaya Store Trenggalek” ini ditulis oleh Latifatus Surur, NIM 126405213247 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Dosen Pembimbing Rendra Erdkhadifa, M.Si. Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Sales Promotion, Store Atmosphere, Variasi Produk, Word Of Mouth. Perkembangan bisnis ritel yang semakin meningkat membuat para pelaku bisnis berupaya untuk meningkatkan penjualannya. Namun hal tersebut memiliki banyak kendala dikarenakan banyak perusahaan serupa yang membuat pelanggan mudah beralih ke kompetitor. Untuk itu diperlukan strategi yang tepat guna mempertahankan pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan. Strategi yang dapat digunakan yaitu dengan meningkatkan variasi produk, sales promotion, word of mouth, dan store atmosphere. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk menguji pengaruh signifikan salah satu diantara variabel variasi produk, sales promotion, word of mouth, dan store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store Trenggalek 2) Untuk menguji pengaruh variasi produk secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store Trenggalek 3) Untuk menguji pengaruh sales promotion terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store Trenggalek 4) Untuk menguji pengaruh word of mouth terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store Trenggalek 5) Untuk menguji pengaruh store atmosphere terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store Trenggalek. Metode penelitian yng digunakna dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sampel yang digunakan adalah non probability dengan teknik quota sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada pelanggan Sriwijaya Store Trenggalek. Penelitian ini menggunakan analisis data dengan regresi linear berganda yaitu untuk menguji validitas dan reailitas data, uji multikolinieritas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis yang meliputi uji simultan dan uji parsial, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, heteroskedastisitas, dan uji autikorelasi untuk membeuktikan hipotesis penelitian menggunakan IBM SPSS 30. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Secara simultan terdapat salah satu diantara variabel variasi produk, sales promotion, word of mouth, dan store atmosphere yang berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store 2) Variasi produk, word of mouth, dan store atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store 3) Sales promotion tidak berpengaruh secara signifikan loyalitas pelanggan pada Sriwijaya Store.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Promosi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405213247 LATIFATUS SURUR |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 06:44 |
Last Modified: | 22 Sep 2025 06:44 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62290 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |