SYALFADILLA SUKMA PRASETYA, 126401212102 and MOH. ROIS ABIN, 198806102023211027 (2025) PENGARUH MOTIVASI, LITERASI KEUANGAN SYARIAH DAN FASILITAS TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM MEMILIH LAYANAN BYOND BY BSI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (566kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (507kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (546kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (483kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (293kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul ”Pengaruh Motivasi, Literasi Keuangan Syariah dan Fasilitas Terhadap Minat Generasi Z dalam Memilih Layanan Byond by BSI di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Syalfadilla Sukma Prasetya NIM. 126401212102, Pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Kata kunci: Motivasi, Literasi Keuangan Syariah, Fasilitas, Minat Memilih Layanan, Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menganalisis seberapa pengaruh motivasi, literasi keuangan syariah dan fasilitas terhadap minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI. Literasi keuangan syariah merupakan pengetahuan, sikap, dan keterampilan dalam mengelola keuangan sesuai prinsip syariah yang dapat mempengaruhi keputusan finansial individu. Fasilitas layanan juga dianggap sebagai faktor pendukung yang dapat meningkatkan minat pengguna dalam memilih produk keuangan diera digital ini. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah motivasi, literasi keuangan syariah dan fasilitas baik secara parsial maupun simultan dapat mempengaruhi minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi, literasi keuangan syariah dan fasilitas terhadap minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI. Penelitian ini menggunakan metode kuintatif jenis deskriptif. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling yang diperoleh 100 responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa kuesioner, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan program E-views 12. Hasil analisis data menunjukkan bahwa: 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI. 2) Literasi keuangan syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI. 3) Fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI. 4) Secara simultan, motivasi, literasi keuangan syariah dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi z dalam memilih layanan Byond by BSI.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 126401212102 SYALFADILLA SUKMA PRASETYA |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 06:31 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 06:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63099 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |