MUHAMMAD CHAMIM, 2811133176 (2018) PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) WLINGI BLITAR TAHUN 2016/2017. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (322kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (207kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (241kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (171kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (140kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Chamim, Muhammad. Nomor Induk Mahasiswa. 2811133176. 2017. Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI Siswa Kelas X di MAN Wlingi Tahun 2016/2017 . Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dr. H Nur Kholis. M.Pd. Kata Kunci: Pengaruh sumber belajar, hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar cetak terhadap hasil belajar siswa kelas X di MAN Wlingi., 2) untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar lingkungan terhadap hasil belajar siswa kelas X di MAN Wlingi.,3)untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di MAN Wlingi. Metode peneltian ini adalah berjenis kuantitatif dengan rancangan korelasi. Variabel terdiri dari 2 variabel bebas, yaitu : Sumber belajar lingkungan (X1), Sumber belajar cetak (X2), dan variabel terikat, keberhasilan belajar (Y). Populasinya adalah kelas X MAN Wlingi yang berjumlah 373 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 151 siswa, penentuan sampel menggunakan proporsional random sampling. Penggalian data menggunakan teknik angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Setelah mendapatkan data yang diinginkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan sumber belajar cetak terhadap hasil belajar SKI siswa kelas X di MAN Wlingi. 2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan sumber belajar lingkungan terhadap hasil belajar SKI siswa kelas X di MAN Wlingi. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara sumber belajar cetak dan lingkungan terhadap hasil belajar SKI siswa kelas X di MAN Wlingi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan > Pendidikan Tinggi |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 2811133176 MUHAMMAD CHAMIM |
Date Deposited: | 06 Feb 2018 04:04 |
Last Modified: | 06 Feb 2018 04:04 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7244 |
Actions (login required)
View Item |