PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) WLINGI BLITAR TAHUN 2016/2017

MUHAMMAD CHAMIM, 2811133176 (2018) PENGARUH PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM SISWA KELAS X DI MADRASAH ALIYAH NEGERI (MAN) WLINGI BLITAR TAHUN 2016/2017. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (322kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Chamim, Muhammad. Nomor Induk Mahasiswa. 2811133176. 2017. Pengaruh Pemanfaatan Sumber Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran SKI Siswa Kelas X di MAN Wlingi Tahun 2016/2017 . Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung. Pembimbing: Dr. H Nur Kholis. M.Pd. Kata Kunci: Pengaruh sumber belajar, hasil belajar. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar cetak terhadap hasil belajar siswa kelas X di MAN Wlingi., 2) untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan sumber belajar lingkungan terhadap hasil belajar siswa kelas X di MAN Wlingi.,3)untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh pemanfaatan sumber belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X di MAN Wlingi. Metode peneltian ini adalah berjenis kuantitatif dengan rancangan korelasi. Variabel terdiri dari 2 variabel bebas, yaitu : Sumber belajar lingkungan (X1), Sumber belajar cetak (X2), dan variabel terikat, keberhasilan belajar (Y). Populasinya adalah kelas X MAN Wlingi yang berjumlah 373 siswa, sedangkan sampelnya berjumlah 151 siswa, penentuan sampel menggunakan proporsional random sampling. Penggalian data menggunakan teknik angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Setelah mendapatkan data yang diinginkan, hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Ada pengaruh yang positif dan signifikan sumber belajar cetak terhadap hasil belajar SKI siswa kelas X di MAN Wlingi. 2) Ada pengaruh yang positif dan signifikan sumber belajar lingkungan terhadap hasil belajar SKI siswa kelas X di MAN Wlingi. Ada pengaruh yang positif dan signifikan antara sumber belajar cetak dan lingkungan terhadap hasil belajar SKI siswa kelas X di MAN Wlingi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 2811133176 MUHAMMAD CHAMIM
Date Deposited: 06 Feb 2018 04:04
Last Modified: 06 Feb 2018 04:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/7244

Actions (login required)

View Item View Item