KHUSNUL KHOTIMAH, 1724143125 (2018) PERBEDAAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBASIS INTERACTIVE HANDOUT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS VII MTs NEGERI 6 TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (2MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (713kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (485kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (135kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (176kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Berbasis Interactive Handout Dengan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 6 Tulungagung” ditulis oleh Khusnul Khotimah, NIM. 1724143125, pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci: Motivasi, CTL Berbasis Interactive Handout, Guided Discovery Learning. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa pada pembelajaran matematika di sekolah. Siswa menganggap bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit dan menakutkan. Kesulitan yang dirasakan siswa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu penyampaian materi oleh guru yang cenderung monoton. Dengan kata lain, guru berperan penuh dalam pembelajaran dan berbagai sumber belajar, sehingga siswa cenderung pasif. Hal itu mengakibatkan rasa malas dan bosan pada diri siswa, sehingga nilai yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (2)Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (3) Untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksperimen semu (quasi experiment research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 6 Tulungagung sedangkan sampel yang digunakan peneliti adalah siswa kelas VII-G dan VII-H. Data penelitian ini diperoleh dari tes untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dan angket untuk mengetahui motivasi belajar siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji independent sample t test dan Manova Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan motivasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (3) Terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handoutdengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143125 KHUSNUL KHOTIMAH |
Date Deposited: | 13 Aug 2018 06:36 |
Last Modified: | 13 Aug 2018 06:36 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8927 |
Actions (login required)
View Item |