PERBEDAAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBASIS INTERACTIVE HANDOUT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS VII MTs NEGERI 6 TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018

KHUSNUL KHOTIMAH, 1724143125 (2018) PERBEDAAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING BERBASIS INTERACTIVE HANDOUT DENGAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY LEARNING PADA SISWA KELAS VII MTs NEGERI 6 TULUNGAGUNG TAHUN PELAJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (713kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (485kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (135kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (176kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Perbedaan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Berbasis Interactive Handout Dengan Model Pembelajaran Guided Discovery Learning Pada Siswa Kelas VII MTs Negeri 6 Tulungagung” ditulis oleh Khusnul Khotimah, NIM. 1724143125, pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci: Motivasi, CTL Berbasis Interactive Handout, Guided Discovery Learning. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya motivasi belajar siswa pada pembelajaran matematika di sekolah. Siswa menganggap bahwa matematika merupakan pelajaran yang sulit dan menakutkan. Kesulitan yang dirasakan siswa disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya yaitu penyampaian materi oleh guru yang cenderung monoton. Dengan kata lain, guru berperan penuh dalam pembelajaran dan berbagai sumber belajar, sehingga siswa cenderung pasif. Hal itu mengakibatkan rasa malas dan bosan pada diri siswa, sehingga nilai yang dihasilkan tidak sesuai dengan harapan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (2)Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (3) Untuk mengetahui perbedaan motivasi dan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah eksperimen semu (quasi experiment research). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 6 Tulungagung sedangkan sampel yang digunakan peneliti adalah siswa kelas VII-G dan VII-H. Data penelitian ini diperoleh dari tes untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa dan angket untuk mengetahui motivasi belajar siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji independent sample t test dan Manova Dua Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan motivasi belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (2) Terdapat perbedaan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handout dengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung. (3) Terdapat perbedaan motivasi dan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching And Learning berbasis interactive handoutdengan model pembelajaran Guided Discovery Learning pada siswa kelas VII MTsN 6 Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 1724143125 KHUSNUL KHOTIMAH
Date Deposited: 13 Aug 2018 06:36
Last Modified: 13 Aug 2018 06:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/8927

Actions (login required)

View Item View Item