UMMIY MITSLA KHUSNIKA, 1724143257 (2018) PENGARUH METODE RESITASI BERBASIS LKS TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MINAT BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MTs DARUL FALAH BENDILJATI KULON TAHUN AJARAN 2017/2018. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (670kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (157kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (92kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (142kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Metode Resitasi Berbasis LKS Terhadap Hasil Belajar dan Minat Belajar Siswa Kelas VIII di Mts Darul Falah Bendiljati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018” ini ditulis oleh Ummiy Mitsla Khusnika, NIM 1724143257, pembimbing Miswanto, M.Pd. Kata kunci : Resitasi, Lembar Kerja Siswa, Hasil Belajar, Minat Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat, antusias, dan hasil belajar siswa terhadap mata pelajaran matematika, sehingga peneliti ingin menggunakan metode resitasi menggunakan lembar kerja siswa dimana nantinya siswa dapat lebih mudah dalam mengerjakan soal yang diberikan guru dan agar siswa lebih tertarik serta memiliki minat belajar matematika. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018, (2) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran metode resitasi berbasis LKS terhadap minat belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018, (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pembelajaran metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar dan minat belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis penelitian eksperimen. Dalam penelitian ini di gunakan teknik dokumentasi, kuesioner (angket) dan test. Teknik dokumentasi ini digunakan untuk mengetahui kondisi siswa saat penelitian berlangsung. Kuesioner (angket) digunakan untuk mengetahui sejauh mana minat belajar siswa dalam pembelajaran matematika.. Sedangkan teknik tes di gunakan untuk memperoleh data nilai hasil belajar matematika tentang penggunaaan metode resitasi pada kelas eksperimen maupun yang di ajar dengan menggunakan konvensional pada kelas kontrol. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Ada pengaruh metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Falah Bendijati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018. Dimana thitung yang dihitung menggunakan uji t di peroleh angka 2,808 dengan signifikansi 0,007 dan nilai ttabel pada taraf signifikansi 5 % diperoleh angka 2,00488. Maka thitung > ttabel , sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. (2) Ada pengaruh metode resitasi berbasis LKS terhadap minat belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Falah Bendijati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018. Dimana thitung yang dihitung menggunakan uji t di peroleh angka 4,369 dengan signifikansi 0,000 dan nilai ttabel pada taraf signifikansi 5 % diperoleh angka 2,00488. Maka thitung > ttabel , sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. (3) Ada pengaruh metode resitasi berbasis LKS terhadap hasil belajar dan minat belajar siswa kelas VIII di MTs Darul Falah Bendijati Kulon Tahun Ajaran 2017/2018. Dari hasil uji t-test diperoleh nilai sig.0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 1724143257 UMMIY MITSLA KHUSNIKA |
Date Deposited: | 02 Nov 2018 02:19 |
Last Modified: | 02 Nov 2018 02:19 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/9422 |
Actions (login required)
View Item |