WIDYA YUNIDA, KHASANA (2011) A Comparative Study on Using English Song and Reading Text toward the Students Vocabulary Mastery to the Fourth Year class At SDN II Purworejo in Academic Year 2010/2011. [ Skripsi ]
Text
10 ABSTRAK indonesia.docx Download (16kB) |
|
Text
CHAPTER I.docx Download (30kB) |
|
Text
CHAPTER II.docx Download (76kB) |
|
Text
CHAPTER III.docx Download (27kB) |
|
Text
CHAPTER IV.docx Download (63kB) |
|
Text
CHAPTER V.docx Download (21kB) |
|
Text
1 REFERENCE widya new.doc Download (32kB) |
Abstract
Key Word: Comparative, Vocabulary Mastery, English song, Reading Text Pada umunya, tujuan pembelajaran bahasa asing adalah agar siswa mampu menguasai 4 skill seperti: listening, writing, speaking and reading, yang berarti untuk menguasai master bahasa. Siswa-siswa harus mengetahui dan memahami element-element bahasa seperti: grammar, structure, vocabulary, and pronunciation and spelling. Untuk membuat siswa mudah dalam mengekpresikan ide-idenya secara langsung dalam proses belajar mengajar. Peneliti menggunakan English song media dan reading text media untuk meningkatkan penguasaan master vocabulary pada siswa. Permasalahan dalam pembelajaran adalah: (1) bagaimana kemampuan vocab siswa-siswi kelas IV di SDN Purworejo II Ngunut Tulungagung setelah di ajar menggunakan English song?, (2) bagaimana kemampuan vocab siswa-siswi kelas IV di SDN Purworejo II setelah di ajar menggunakan reading text?, (3) media yang mana yang mempunyai hasil lebih baik pada kemampuan vocabulary siswa kelas IV di SDN Purworejo II Ngunut Tulungagung? Tujuan penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui kemampuan vocab siswa-siswi kelas IV di SDN Purworejo II Ngunut Tulungagung setelah di ajar menggunakan English song?, (2) untuk mengetahui kemampuan vocab siswa-siswi kelas IV di SDN Purworejo II setelah di ajar menggunakan reading text?, (3) dan untuk mengetahui media yang mana yang mempunyai hasil lebih baik terhadap kemampuan vocabulary siswa kelas IV di SDN Purworejo II Ngunut Tulungagung? Desain penelitian ini adalah comparative study. Sampel yang digunakan oleh peneliti adalah 23 siswa. Untuk memperoleh sampel seorang peneliti menggunakan tehnik purposive sample. Untuk melengkapi data seorang peneliti menggunakan test adalah untuk mengetahui perbedaan nilai vocab bahasa inggris ketika siswa-siswi di ajar menggunakan English song dan ketika mereka di ajar menggunakan reading text. Seorang peneliti menggunakan rumus t-test dengan menggunakan SPSS 16.0. Hasil data analisis menunjukkan bahwa score para siswa setelah di ajar menggunaka English song adalah lebih tinggi daripada setelah di ajar menggunakan reading text. Berdasarkan analisis statistik SPSS 16.0 menunjukkan bahwa t-test > t-table (4930 > 1.833). itu berarti bahwa ada pengaruh yang significant antara score dari pembelajaran vocab siswa menggunakan English song dan menggunakan reading text. Oleh karena tu dapat disimpulkan bahwa murid-murid yang memperoleh score yang bagus dalam mencapai English vocabulary setelah di ajar menggunakan English song. Vocab bahasa inggris siswa naik secara significant sehingga mengajar English vocabulary menggunakan English song adalah media yang effective untuk meningkatkan vocab bahasa inggris para siswa. Pada akhirnya itu dapat di gunakan sebagai sebuah referensi dalam memilih media untuk mengajar bahasa inggris sepecialnya untuk meningkatkan master vocabulary siswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 04 May 2015 07:33 |
Last Modified: | 04 May 2015 07:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1489 |
Actions (login required)
View Item |