PENGARUH DISKON, MOTIVASI KONSUMEN, DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (STUDI PADA PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DI KECAMATAN SIDOARJO KOTA, KABUPATEN SIDOARJO, PROVINSI JAWA TIMUR)

RADITYA DWIHASTOMO, 12402173263 (2021) PENGARUH DISKON, MOTIVASI KONSUMEN, DAN KEMUDAHAN BERTRANSAKSI TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (STUDI PADA PENGGUNA UANG ELEKTRONIK DI KECAMATAN SIDOARJO KOTA, KABUPATEN SIDOARJO, PROVINSI JAWA TIMUR). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Diskon, Motivasi Konsumen, Dan Kemudahan Bertansaksi Terhadap Keputusan Penggunaan Uang Elektronik” ini ditulis oleh Raditya Dwihastomo, NIM 12402173263, Pembimbing: Dr. Binti Nur Asiyah,M.Si Perkembangan pengetahuan dan teknologi di wilayah Kecamatan Sidoarjo Kota saat ini membawa perubahan terhadap pola hidup konsumen masyarakat Sidoarjo Kota. Perubahan pola hidup konsumen ini dikarenakan tuntutan zaman yang semakin maju dan berkembang. Semakin berkembangnya pengetahuan dan teknologi, setiap konsumen harus bisa mengimbangi perkembangan yang berdampak pada kebutuhan hidupnya. kebutuhan hidup yang beranekaragam membuat konsumen lebih teliti dalam proses pemenuhan kebutuhan hidup. Pemenuhan kebutuhan sangat penting diperhatikan, pemenuhan kebutuhan seperti kebutuhan primer yang terdiri dari papan, pangan, dan sandang tidak dapat dihindari. Penelitian ini memiliki tujuan: (1) untuk menguji pengaruh signifikan adanya diskon yang diberikan perusahaan uang elektronik terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di Kecamatan Sidoarjo Kota. (2) Untuk menguji pengaruh signifikan adanya motivasi konsumen terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di Kecamatan Sidoarjo Kota. (3) Untuk menguji pengaruh signifikan adanya kemudahan transaksi terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di Kecamatan Sidoarjo Kota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data melalui data primer. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kecamatan Sidoarjo Kota sebanyak 184 sampel dengan menyebarkan angket. Dalam penelitian ini menggunakan Teknik analisis data dengan Uji Validitas dan realibilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefesien Determinasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Diskon uang elektronik berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di masyarakat Kecamatan Sidoarjo Kota. (2) Motivasi konsumen uang elektronik berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di masyarakat Kecamatan Sidoarjo Kota. (3) Kemudahan bertransaksi uang elektronik berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di masyarakat Kecamatan Sidoarjo Kota. (4) Diskon, motivasi konsumsi, dan kemudahan bertransaksi uang elektronik berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan uang elektronik di masyarakat Kecamatan Sidoarjo Kota. Kata kunci: Diskon, Motivasi Konsumen, Kemudahan Bertansaksi , Dan Keputusan Penggunan Uang Elektronik

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173263 RADITYA DWIHASTOMO
Date Deposited: 22 Sep 2021 07:02
Last Modified: 22 Sep 2021 07:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22284

Actions (login required)

View Item View Item