KORELASI KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI TENTANG SITUASI PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS VII DI MTs NEGERI 1 TULUNGAGUNG

SEKAR ASTI NUR FITRIA, 12210173043 (2021) KORELASI KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN DAN KETERAMPILAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI TENTANG SITUASI PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS VII DI MTs NEGERI 1 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (655kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (305kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (449kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (516kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (841kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (421kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (412kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Korelasi Keterampilan Membaca Pemahaman dan Keterampilan Menulis Teks Laporan Hasil Observasi Tentang Situasi Pandemi COVID-19 Siswa Kelas VII di MTs Negeri 1 Tulungagung” ini ditulis oleh Sekar Asti Nur Fitria, NIM. 12210173043, Dosen pembimbing Titik Dwi Ramthi Hakim,M. Pd. Kata kunci: Korelasi, Keterampilan Membaca Pemahaman, Keterampilan Menulis, Teks Laporan Hasil Observasi. Keterampilan membaca pemahaman pada siswa kelas VII MTs Negeri 1 Tulungagung masih kurang, hal tersebut menyebabkan keterampilan menulis menjadi rendah. Hal ini disebabkan karena pembelajaran pada masa pandemi yang mengakibatkan siswa malas untuk membaca bahkan menulis teks sesuai materi yang dipelajari. Rumusan masalah pada penelitian ini ada satu, yaitu bagaimana korelasi keterampilan membaca pemahaman dan keterampilan menulis teks laporan hasil observasi tentang situasi pandemi COVID-19 siswa kelas VII di MTs Negeri 1 Tulungagung Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara keterampilan membaca pemahaman dan keterampilan menulis teks laporan hasil observasi siswa kelas VII MTs Negeri 1 Tulungagung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain penelitian korelasional. Penelitian ini dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Tulungagung pada Agustus 2021. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VII MTs Negeri 1 Tulungagung berjumlah 287 siswa. sampel penelitian sebanyak 64 siswa yang ditentukan menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen penelitian ini yaitu tes. Terdiri dari dua tes yaitu tes keterampilan membaca pemahaman dan tes unjuk kerja keterampilan menulis teks LHO tentang situasi pandemi COVID-19. Teknik analisa data pada penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi sederhana. Berdasarkan perhitungan koefisien dengan taraf siginikan 5%. Hasil penelitian ini yaitu rhitung >rtabel 0,779 > 0,244 dengan demikian Ha diterima. Ini berarti bahwa terdapat korelasi / hubungan yang positif dan signifikan antara keterampilan membaca pemahaman dan keterampilan menulis teks LHO tentang situasi pandemi COVID-19 sebesar 0,779 dengan sumbangan efektifnya sebesar 60,68%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Indonesia
Covid-19
Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: 12210173043 SEKAR ASTI NUR FITRIA
Date Deposited: 22 Nov 2021 03:23
Last Modified: 22 Nov 2021 03:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23097

Actions (login required)

View Item View Item