PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK FLASH SALE DI TOKO ONLINE SHOPEE (Studi Kasus pada Masyarakat Pengguna Shopee di Desa Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung)

YUNIA PUTRI EFENDI, 12402173082 (2021) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT BELI PRODUK FLASH SALE DI TOKO ONLINE SHOPEE (Studi Kasus pada Masyarakat Pengguna Shopee di Desa Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (715kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (404kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualit as Produk, dan Promosi terhadap Minat Beli Produk Flash Sale di Toko Online Shopee (Studi Kasus pada Masyarakat Pengguna Shopee di Desa Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung)”, ditulis oleh Yunia Putri Efendi, NIM. 12402173082, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin luasnya pangsa pasar pada bisnis online yang disebabkan perubahan gaya hidup dan pola belanja masyarakat. Shopee merupakan salah satu marketplace yang sangat diminati saat ini apalagi dikalangan anak muda, dimana banyak sekali pilihan penawaran dan pengalaman yang telah dirasakan sehingga memberikan pengaruh terhadap minat pembelian konsumen pada marketplace ini. Apalagi konsumen akan lebih tertarik melakukan pembelian dengan adanya promosi yang diadakan oleh e-commerce seperti event flash sale dimana produk-produk dijual dengan harga yang lebih murah. Untuk itu agar dapat mempertahankan ketertarikan konsumen terhadap produk yang dipasarkan, tentunya perlu diketahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli seperti harga, kualitas produk, dan promosi. Fokus penelitian: (1) apakah harga memiliki pengaruh terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee? (2) apakah kualitas produk memiliki pengaruh terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee? (3) apakah promosi memiliki pengaruh terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee? (4) apakah harga, kualitas produk, dan promosi secara simultan memiliki pengaruh terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee? Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari faktor harga, kualitas produk, dan promosi terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee. Data yang digunakan pada penelitian ini merupakan data primer yang diambil dari masyarakat pengguna Shopee di Desa Bendiljati Wetan Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini berupa kuesioner yang diberikan kepada 100 responden pengguna aplikasi Shopee yang pernah membeli produk flash sale dengan pengambilan sampel menggunakan teknik sampling purposive. Analisis data yang digunakan yaitu uji analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee, (2) variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee, (3) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk flash sale di toko online Shopee, (4) variabel harga, kualitas produk, dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk flash sale di toko onlne Shopee. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Produk Flash Sale, Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173082 YUNIA PUTRI EFENDI
Date Deposited: 06 Dec 2021 04:45
Last Modified: 06 Dec 2021 04:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23423

Actions (login required)

View Item View Item