PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN DAN DAYA SAING PADA TOKO ONLINE OUTFIT TULUNGAGUNG

AULIA FIJANATIN, 12405173189 (2021) PENERAPAN DIGITAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN HASIL PENJUALAN DAN DAYA SAING PADA TOKO ONLINE OUTFIT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (952kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Dan Daya Saing Pada Toko Online Outfit Tulungagung”. Ditulis oleh Aulia Fijanatin, NIM. 12405173189, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Suminto, M.Pd.I Berkembangnya teknologi dapat membantu para pengusaha lebih giat lagi untuk persaingan dalam menciptakan produk yang dapat dijual belikan. Dengan melihat peluang tersebut, para pengusaha mikro kecil menengah telah menggunakan digital marketing untuk strategi pemasaran. Semakin banyaknya took online yang ada di Indonesia tentu banyak berpengaruh bagi kondisi persaingan bisnis untuk mendapatkan pelanggan. Salah satu UMKM yang bergerak dibidang penjualan online adalah Toko Online Outfit Tulungagung. Dalam menghadapi persaingan yang ada saat ini Toko Online Outfit Tulungagung menggunakan berbagai strategi bersaing demi menarik minat calon pelanggan. Strategi tersebut yaitu strategi promosi yang dilakukan lewat jejaring internet yang biasa memasangkan iklan promosinya disitus-situs yang biasa masyarakat gunakan. Oleh karena itu, peneliti ingin menganalisa Penerapan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Dan Daya Saing Pada Toko Online Outfit Tulungagung Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui dan menjelaskan perencanaan digital maketing untuk meningkatkan hasil penjualan pada Toko Online Outfit Tulungagung (2) Untuk mengetahui dan menjelaskan pelaksanaan digital marketing dalam meningkatkan daya saing (3) Untuk mengetahui dan menjelaskan kendala dalam penerapan digital marketing dalam meningkatkan hasil penjualan dan daya saing (4) Untuk mengetahui dan menjelaskan solusi yang diterapkan oleh Toko Online Outfit Tulungagung untuk mengatasi kendala dalam penerapan digital marketing dalam meningkatkan hasil penjualan dan daya saing Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, sedangkan data penelitian diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknis analisis yang digunakan: Reduksi data, pemapatan data, penarikan kesimpulan. Lokasi penelitian pada Toko Online Outfit Tulungagung. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) Perencanaan Digital Marketing Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Pada Toko Online Outfit Tulungagung terdapat 2 cara yaitu Perencanaan jangka pendek dan jangka panjang (2) Pelaksanaan digital marketing di Outfit Tulungagung dilakukan dengan perencanaan yang sudah dibuat sebelumnya, setiap karyawan berkewajiban melaksanakan setiap pekerjaannya harus bertanggungjawab (3) Kendala produk di Outfit Tulungagung adalah jenis barang yang dijual yaitu baju bekas yang mana memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan (4) Pengelola dari Outfit Tulungagung selalu melakukan upaya dalam penanganan setiap kendala yang terjadi guna untuk terus meningkatkan kepercayaan konsumen. Kata Kunci: Digital Marketing, Penjualan, Daya Saing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173189 AULIA FIJANATIN
Date Deposited: 21 Dec 2021 02:37
Last Modified: 21 Dec 2021 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23628

Actions (login required)

View Item View Item