PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN HARGA JUAL PRODUK TERHADAP LABA BERSIH USAHA PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH SISI KERTAS BOYOLANGU TULUNGAGUNG

SHELLA AMELIA, 12403173029 (2021) PENGARUH BIAYA PRODUKSI, BIAYA PROMOSI, DAN HARGA JUAL PRODUK TERHADAP LABA BERSIH USAHA PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH SISI KERTAS BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (649kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (171kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (377kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (228kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (91kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Biaya Produksi, Biaya Promosi, dan Harga Jual Produk Terhadap Laba Bersih Usaha Pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sisi Kertas Boyolangu Tulungagung” ini ditulis oleh Shella Amelia, NIM. 12403173029, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Akuntansi Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi bahwa pentingnya melakukan penekanan pada biaya-biaya yang berkaitan dengan proses produksi supaya harga penjualan produk dapat bersaing sehingga peningkatan penjualan dan tercapainya laba yang diinginkan. Penelitian ini bertujuan : 1. Untuk menguji biaya produksi memliki pengaruh signifikan terhadap laba bersih usaha pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sisi Kertas Boyolangu Tulungagung, 2. Untuk menguji biaya promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap laba bersih usaha pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sisi Kertas Boyolangu Tulungagung, 3. Untuk menguji harga jual produk memiliki pengaruh signifikan terhadap laba bersih usaha pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sisi Kertas Boyolangu Tulungagung, 4. Untuk menguji biaya produksi, biaya promosi, dan harga jual memiliki pengaruh signifikan terhadap laba bersih usaha pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah Sisi Kertas Boyolangu Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah Purposive Sampling, sampel yang digunakan adalah data laporan keuangan UMKM Sisi Kertas Boyolangu Tulungagung dari bulan September 2018 sampai Februari 2021 sebanyak 30 sampel dari 4 variabel penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1. Biaya produksi berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih, 2. Biaya promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap laba bersih, 3. Harga jual berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih, 4. Biaya produksi, biaya promosi, dan harga jual produk berpengaruh positif signifikan terhadap laba bersih. Kata Kunci : Biaya Produksi, Biaya Promosi, Harga Jual, Laba Bersih.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Laba
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173029 SHELLA AMELIA
Date Deposited: 21 Jan 2022 03:35
Last Modified: 21 Jan 2022 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24307

Actions (login required)

View Item View Item