تحليل الأخطاء في كتابة المفردات العربية لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٥ تولونخ اجونخ 2020/2021 م

ROUDLOTUL ILMA KHASANAH, 12202173010 (2021) تحليل الأخطاء في كتابة المفردات العربية لطلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية ٥ تولونخ اجونخ 2020/2021 م. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (798kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (364kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (653kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (830kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (666kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (650kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (454kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (566kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Anaslisis Kesalahan Penulisan Kosakata Bahasa Arab untuk siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri lima Tulungagung Tahun ajaran 2020/2021”, ditulis oleh Roudlotul Ilma Khasanah, NIM 12202173010, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh: Prof. Dr. Sokip, M.Pd. I Kata Kunci : Analisis Kesalahan, Penulisan Kosakata Penelitian ini dilatar belakangi oleh sering terjadinya kesalahan menulis pada peserta didik dan pentingnya penulisan kosakata yang benar. Menulis merupakan kegiatan yang mempunyai hubungan dengan proses berfikir serta keterampilan ekspresi dalam bentuk tulisan. Keterampilan menulis merupakan pelaksanaan praktis menulis dengan mempertimbangkan tujuan, menulis dengan teknik yang tepat, melaksanakan menulis dengan tahapan yang telah ditentukan dan yang terpenting memperhatikan waktu. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penulisan kosakata, mengetahui kesalahan penulisan kosakata, mengetahui solusi guru dan siswa pada kesalahan penulisan kosakata. Pendekatan penelitian dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Peneliti menggunakan tiga metode pengumpulan data diantaranya: Wawancara, Observasi, Dokumentasi di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Tulungagung. Hasil Penelitian penelitian ini menunjukkan bahwa kesalahan dan pembetulan penulisan kosakata bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Tulungagung yaitu Kesalahan terjadi pada huruf yang hampir sama dalam pengucapan, penambahan huruf dan pengurangan huruf. Pembetulannya dengan menuliskan kembali pada huruf yang salah, sering memberikan materi istima’, sering memberikan latihan-latihan menulis. Masalah yang dihadapi dalam kesalahan penulisan kosa kata bahasa arab ada dua yaitu linguistik dan non linguistik.Solusi analisis kesalahan penulisan kosakata bahasa arab di Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Tulungagung : Solusi untuk siswa dan solusi dari guru.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: S1 12202173010 ROUDLOTUL ILMA KHASANAH
Date Deposited: 18 Feb 2022 03:04
Last Modified: 18 Feb 2022 03:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24941

Actions (login required)

View Item View Item