HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS VIII MTsN 1 KOTA BLITAR

MA`RIFATUL KAMALIA, 12204173269 (2022) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA DALAM PEMBELAJARAN JARAK JAUH PADA MASA PANDEMI COVID-19 SISWA KELAS VIII MTsN 1 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (725kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (628kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (795kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (484kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Hubungan antara Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Matematika dalam Pembelajaran Jarak Jauh pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar” ini ditulis oleh Ma’rifatul Kamalia, NIM. 12204173269, Jurusan Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Beni Asyhar, S.Si., M.Pd. Kata Kunci: Motivasi, Hasil Belajar, Pembelajaran Jarak Jauh Pandemi covid-19 mulai merebak di Indonesia pada pertengahan maret 2020. Adanya pandemi ini mengakibatkan pemerintah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah termasuk dalam hal belajar mengajar atau biasa disebut dengan pembelajaran jarak jauh. Dalam belajar, seseorang dikatakan berhasil atau tidak dapat disebabkan oleh beberapa faktor salah satunya yaitu hubungan antara motivasi belajar terhadap hasil belajar. Motivasi belajar adalah segala bentuk usaha seseorang yang bersumber baik dari dalam atau luar individu itu sendiri untuk mencapai tujuan yang diinginkan melalui tindakannya. Hasil belajar adalah tingkat keberhasilan siswa dalam mempelajari materi di sekolah yang dinyatakan dalam bentuk skor. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui motivasi belajar matematika dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19 siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. (2) Untuk mengetahui hasil belajar matematika dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19 siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. (3) Untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan hasil belajar matematika dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemi covid-19 siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian korelasional. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII A dan VIII F MTsN 1 Kota Blitar dan pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Serta analisis data menggunakan uji korelasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Motivasi belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar masuk dalam kategori tinggi. (2) Hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar pada pembelajaran jarak jauh masuk dalam kategori tinggi. (3) ada hubungan positif antara motivasi belajar dan hasil belajar matematika dalam pembelajaran jarak jauh pada masa pandemic covid 19 siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar dengan nilai r_hitung=0,291>r_tabel=0,2042 dan Nilai Sig. = 0,018 < 0,05. Serta memberikan pengaruh sebesar 8,5%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Pendidikan > Hasil Belajar
Matematika
Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Pendidikan > Motivasi Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173269 MA'RIFATUL KAMALIA
Date Deposited: 19 May 2022 01:23
Last Modified: 19 May 2022 01:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25719

Actions (login required)

View Item View Item