PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KEBAB SI KEBOOD DI DESA CANGAAN KANOR BOJONEGORO

NITA PERMATA SARI, 12405183411 (2022) PERAN DIGITAL MARKETING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE KEBAB SI KEBOOD DI DESA CANGAAN KANOR BOJONEGORO. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (704kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (774kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (856kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (453kB)

Abstract

Skripsi dengan judul, “Peran Digital Marketing Dalam Membangun Brand Image Kebab Si Kebood di Desa Cangaan Kanor Bojonegoro,” ini dtulis oleh Nita Permata Sari, NIM. 12405183411, pembimbing Dr. Sutopo, M. Pd. Perlahan, masyarakat mulai beralih dari pemasaran secara konvensional ke pemasaran digital.Adanya digital marketing mampu mempermudah sebuah transaksi antara penjual dan pembeli karena bisa dilakukan setiap waktu. Selain itu sebagai media branding untuk memberikan sebuah gambaran pada konsumen terkait sebuah produk. Pentingnya penelitian ini dilakukan adalah untuk mengkaji secara mendalam peran dari digital marketing apabila diterapkan di sebuah UMKM. Fokus penelitian yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana peran dari digital marketing dalam membangun brand image Kebab Si Kebood Bojonegoro? (2) Bagaimana upaya untuk mengatasi kendala dalam menerapkan digital marketing pada Kebab Si Kebood Bojonegoro? (3) Bagaimana menciptakan kepercayaan konsumen terhadap brand dari Kebab Si Kebood Bojonegoro? Untuk mengungkapkan permasalahan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Yang mana untuk menyajikan sebuah fakta dan data mengenai peran digital marketing dalam membangun brand image Kebab Si Kebood di Desa Cangaan Kanor Bojonegoro. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data berdasarkan yang dicetuskan oleh B. Milles dan Huberman, yang melalui tiga alur yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Sementara teori pendukung yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori model AISAS. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa digital marketing berperan sebagai media branding untuk memperkenalkan produk Kebab Si Kebood yang berbahan dasar seafood. Melalui content video dan content marketing yang diposting secara berkala mengenai produk, profil usaha dan juga promo yang diadakan oleh Kebab Si Kebood. Kendalanya, karena masih terbilang baru dalam penerapan digital marketing, terlebih lagi penjualan di e-commerce. Jadi, belum bisa beroperasi secara maksimal. Solusi yang digunakan untuk mengatasi kendala tersebut, Kebab Si Kebood mengupgrade pengetahuan tentang pemasaran secara digital melalui workshop atau seminar dan paguyuban UMKM. Sementara untuk menanamkan kepercayaan konsumen terhadap brand dari Kebab Si Kebood dengan mengarahkan pada manfaat seafood yang sudah diolah menjadi kebab tersebut. Saran bagi pelaku usaha, memaksimalkan lagi dalam pemasarannya di sosial media dan penjualan di e-commerce yang sudah berjalan. Mempertahankan kualitas rasa dan berinovasi lagi dengan mengikuti perkembangan pasar. Memperhatikan penuh target pasar. Kata Kunci : Digital Marketing, Brand Image, Model AISAS

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183411 Nita Permata Sari
Date Deposited: 16 Jun 2022 14:52
Last Modified: 16 Jun 2022 14:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26209

Actions (login required)

View Item View Item