Ryalita Azizah, 2814123027 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK ISLAM 1 DURENAN TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]
|
Text
ABSTRAK ARAB.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (410kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (687kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (13kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR TABEL.pdf Download (83kB) | Preview |
|
|
Text
MOTTO.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text
PERSEMBAHAN.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text
PRAKATA.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016” ini ditulis oleh Ryalita Azizah, NIM. 2814123027, pembimbing Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci : Model Pembelajaran NHT, Motivasi, Prestasi Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pelajaran matematika dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi sebagian besar siswa. Dari persepsi tersebut banyak dampak negatif yang timbul, diantaranya rendahnya motivasi siswa dalam belajar matematika sehingga berakibat buruk juga terhadap prestasi belajar siswa. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar matematika siswa di SMK Islam 1 Durenan apabila diterapkannya model pembelajaran NHT (Numbred Heads Together). Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016? (2) Apakah ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016? (3) Apakah ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016?. Penelitian ini menggunakan metode angket, tes dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi belajar siswa SMK Islam 1 Durenan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Tes digunakan untuk memperoleh data tentang prestasi belajar siswa SMK Islam 1 Durenan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel, sarana, dan prasarana pendidikan dan dokumen sekolah. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan tahun ajaran 2015/2016 dengan nilai t_hitung (2,817)> t_tabel (1,98932) pada taraf signifikansi 5%, (2) ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan tahun ajaran 2015/2016 dengan nilai t_hitung (4,670 )> t_tabel (1,98932) pada taraf signifikansi 5%, (3) ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran NHT terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan tahun ajaran 2015/2016 yang ditunjukkan oleh harga F untuk Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root pada kelas memiliki signifikansi 0,000 yang artinya nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Artinya harga F untuk Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root semua signifikan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 2814123027 Ryalita Azizah |
Date Deposited: | 03 Jan 2017 06:56 |
Last Modified: | 03 Jan 2017 06:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3875 |
Actions (login required)
View Item |