PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK ISLAM 1 DURENAN TAHUN AJARAN 2015/2016

Ryalita Azizah, 2814123027 (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN NHT (NUMBERED HEADS TOGETHER) TERHADAP MOTIVASI DAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X SMK ISLAM 1 DURENAN TAHUN AJARAN 2015/2016. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
ABSTRAK ARAB.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (364kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTTO.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PRAKATA.pdf

Download (138kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016” ini ditulis oleh Ryalita Azizah, NIM. 2814123027, pembimbing Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci : Model Pembelajaran NHT, Motivasi, Prestasi Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa pelajaran matematika dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi sebagian besar siswa. Dari persepsi tersebut banyak dampak negatif yang timbul, diantaranya rendahnya motivasi siswa dalam belajar matematika sehingga berakibat buruk juga terhadap prestasi belajar siswa. Dalam hal ini peneliti ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar matematika siswa di SMK Islam 1 Durenan apabila diterapkannya model pembelajaran NHT (Numbred Heads Together). Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016? (2) Apakah ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016? (3) Apakah ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap motivasi belajar dan prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan Tahun Ajaran 2015/2016?. Penelitian ini menggunakan metode angket, tes dan dokumentasi. Angket digunakan untuk memperoleh data tentang motivasi belajar siswa SMK Islam 1 Durenan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Tes digunakan untuk memperoleh data tentang prestasi belajar siswa SMK Islam 1 Durenan yang digunakan sebagai sampel penelitian. Sedangkan dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel, sarana, dan prasarana pendidikan dan dokumen sekolah. Hasil penelitian menunjukkan (1) ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan tahun ajaran 2015/2016 dengan nilai t_hitung (2,817)> t_tabel (1,98932) pada taraf signifikansi 5%, (2) ada pengaruh model pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan tahun ajaran 2015/2016 dengan nilai t_hitung (4,670 )> t_tabel (1,98932) pada taraf signifikansi 5%, (3) ada pengaruh yang signifikan dari penerapan model pembelajaran NHT terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa kelas X SMK Islam 1 Durenan tahun ajaran 2015/2016 yang ditunjukkan oleh harga F untuk Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root pada kelas memiliki signifikansi 0,000 yang artinya nilai signifikansi tersebut lebih kecil dari 0,05. Artinya harga F untuk Pillai’s Trace, Wilks’ Lambda, Hotelling’s Trace, Roy’s Largest Root semua signifikan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814123027 Ryalita Azizah
Date Deposited: 03 Jan 2017 06:56
Last Modified: 03 Jan 2017 06:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/3875

Actions (login required)

View Item View Item