MITHA WULANSARI, 12405193170 (2023) STRATEGI PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL FACEBOOK DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN (Studi Kasus pada Resto Lojonggo Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (899kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (99kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (41kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (168kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (221kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (106kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Promosi Melalui Media Sosial Facebook dalam Meningkatkan Omzet Penjualan (Studi Kasus pada Resto Lojonggo Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri)” ini ditulis oleh Mitha Wulansari NIM 12405193170 Pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan tekhnologi yang semakin pesat dan persaingan usaha yang semakin ketat akibat bertambahnya pelaku usaha, yang menuntut perusahaan untuk memperbarui strategi promosi menggunakan media sosial. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Resto Lojonggo yang terletak di Desa Jabang yang megalami peningkatan omzet setelah melakukan promosi melalui facebook, dalam hal ini peneliti menghubugkan antara strategi promosi melalui sosial media dengan peningkatan omzet penjualan di Resto Lojonggo. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk menganalisis strategi promosi yang dilakukan oleh Resto Lojonggo dalam meningkatkan omzet penjualan melalui media sosial facebook. Menganalisis kendala apa saja yang selama ini dialami oleh Resto Lojonggo dalam melakukan strategi promosi melalui media sosial facebook. Menganalisis solusi yang dilakukan oleh Resto Lojonggo untuk mengatasi kendala dalam strategi promosi melalui media sosial facebook. Untuk mencapai tujuan tersebut Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan membaca, meneliti dan mengumpulkan pendapat dari buku-buku tentang strategi pemasaran, pengamatan langsung, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi Sedangkan pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, Triangulasi dan menggunakan bahan referensi. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa: Strategi promosi Resto Lojonggo Desa Jabang dalam meningkatkan omzet penjualan melalui media sosial facebook dengan menggunakan bauran pemasaran dan mengadakan promo setiap hari dengan pembelian online minimal jarak 3km mendapatkan gratis ongkos kirim, mengadakan promo yang dibatasi dengan waktu yang telah ditentukan, dan mengunggah testimony dari para konsumen. Kendala yang dialami oleh Resto Lojonggo Desa Jabang dalam melakukan strategi promosi melalui media sosial facebook yaitu: kendala internal: barang telat atau habis. Kendala eksternal: pesaing, penipuan calon konsumen. Solusi yang dilakukan oleh Resto Lojonggo Desa Jabang untuk mengatasi kendala tersebut adalah sebagai berikut: kendala internal: melakukan sistem pemesanan secara online melalui Whatsapp. Kendala eksternal: memberikan harga yang terjangkau dengan berbagai pilihan menu, menjaga kualitas produk dan membuat inovatif untuk menciptakan produk baru, melakukan pembayaran dp terlebih dahulu. Kata Kunci: Strategi Promosi, Media Sosial, Meningkatkan Omzet
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Belanja Online Ekonomi > Customer Ekonomi > E-Commerce Ekonomi > Konsumen Media Sosial Ekonomi > Promosi Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193170 Mitha Wulansari |
Date Deposited: | 11 Sep 2023 07:23 |
Last Modified: | 11 Sep 2023 07:23 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40079 |
Actions (login required)
View Item |