PEMANFAATAN MARKETPLACE FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UD. RAJIN JAYA TRENGGALEK

PIKA MARETA SARENTYAS, 12405193284 (2023) PEMANFAATAN MARKETPLACE FACEBOOK UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN UD. RAJIN JAYA TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (994kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (162kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (199kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (312kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (620kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pemanfaatan Marketplace Facebook Untuk Meningkatkan Penjualan UD. Rajin Jaya Trenggalek” ini ditulis oleh Pika Mareta Sarentyas, NIM. 12405193284, pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penggunaan marketplace Facebook yang digunakan sebagai media digital untuk meningkatkan penjualan. Marketplace ini memiliki jangkauan yang luas serta mendukung untuk suatu proses pengembangan terhadap peningkatan penjualan sehingga dapat berpengaruh pada sebuah penjualan suatu barang atau produk dari suatu usaha baik barang maupun jasa. Hal tersebut dilakukan oleh UD. Rajin Jaya Trenggalek dalam kegiatan penjualan barang dagangnya. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pelaksanaan penggunaan marketplace Facebook untuk meningkatkan penjualan oleh UD. Rajin Jaya Trenggalek. (2) Untuk mengetahui cara branding agar konsumen mengetahui UD. Rajin Jaya Trenggalek di marketplace Facebook. (3) Untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh UD. Rajin Jaya Trenggalek dalam penerapan penggunaan marketplace Facebook. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menjadikan UD. Rajin Jaya Trenggalek sebagai tempat penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode observasi, wawancara, dan, dokumentasi. Data dalam penelitiaan ini adalah data primer dan data sekunder. Data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Marketplace Facebook digunakan sebagai media penjualan digital untuk meningkatkan terhadap penjualan produk oleh UD. Rajin Jaya Trenggalek. 2).UD. Rajin Jaya Trenggalek dalam mengenalkan atau branding produk dengan mengunggah produknya kurang detail sehingga konsumen kesulitan untuk menemukan produk di marketplace 3) Strategi pemanfaatan marketplace Facebook dilakukan oleh UD. Rajin Jaya Trenggalek karena adanya kendala dan digunakan untuk mempertahankan produk dagangnya. Lebih teliti akan penipuan. Serta berusaha untuk menawarkan beberapa promo atau penawaran khusus dan juga pelayanan yang baik agar dapat menarik para pelanggan atau konsumennya. Kata Kunci: marketplace, Facebook, penjualan, branding

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Sumber Daya Manusia
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193284 PIKA MARETA SARENTYAS
Date Deposited: 22 Sep 2024 07:00
Last Modified: 22 Sep 2024 07:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53164

Actions (login required)

View Item View Item