KHUSWATUL KHASANAH, 17401153433 (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN BAGI HASIL TERHADAP MINAT MENABUNG ANGGOTA (STUDI KASUS DI BMT ISTIQOMAH TULUNGAGUNG DAN KSPPS BMT DINAR AMANU TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]
| 
 | Text COVER.pdf Download (260kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK.pdf Download (24kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR ISI.pdf Download (16kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (71kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (141kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB III.pdf Download (92kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB IV.pdf Download (480kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB V.pdf Download (42kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB VI.pdf Download (19kB) | Preview | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (26kB) | Preview | 
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk dan Bagi Hasil terhadap Minat Menabung Anggota (Studi Kasus di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung)” ini ditulis oleh Khuswatul Khasanah, NIM 17401153433, yang dibimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Semakin ketatnya tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah, maka setiap lembaga harus bisa membaca faktor apa saja yang dapat mempengaruhi anggota dalam memilih menyimpan dananya. Anggota akan tertarik atau berminat apabila yang diharapkan sesuai dengan keinginannya. Tentu sedikit banyak akan memberikan pengaruh terhadap kesejahteraan anggota dan lembaga itu sendiri. Rumusan masalah penelitian ini: 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung? 2) Apakah kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung? 3) Apakah bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung? 4 ) Apakah kualitas pelayanan, kualitas produk dan bagi hasil secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan sampel yaitu probability sampling jenis Sample Random Sampling. Sampel ini berjumlah 98 responden dari jumlah populasi anggota tabungan 5328 di BMT Istiqomah Tulungagung dan 89 responden dari jumlah populasi anggota tabungan 804 di KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, penyebaran angket dan wawancara. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung, 2) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung, 3) bagi hasil berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung, 4) kualitas pelayanan, kualitas produk dan bagi hasil secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat menabung anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KSPPS BMT Dinar Amanu Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Pelayananan, Kualitas Produk, Bagi Hasil dan Minat Menabung
| Item Type: | Skripsi | 
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah | 
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah | 
| Depositing User: | 17401153433 KHUSWATUL KHASANAH | 
| Date Deposited: | 12 Nov 2019 07:13 | 
| Last Modified: | 12 Nov 2019 07:13 | 
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13827 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        