IRFANA SOLEHA, 17306153025 (2019) PENGEMBANGAN PANDUAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI UNTUK MENINGKATKAN REGULASI DIRI SISWI KELAS XI IPS SMAI SUNAN GUNUNG JATI NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
Cover Halaman.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (262kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (617kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Download (586kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (637kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (648kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (109kB) | Preview |
Abstract
Irfana Soleha. NIM 1730213025. 2019. Pengembangan Panduan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk meningkatkan Regulasi Diri Siswi kelas XI IPS SMAI Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung. Skripsi. Jurusan Bimbingan Konseling Islam Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Wikan Galuh Widyarto, M. Pd Kata kunci : Pengembangan, Panduan Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi, Regulasi Diri Penelitian pengembangan panduan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan regulasi diri siswi kelas XI IPS SMAI Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung muncul dilatarbelakangi dari hasil terjadinya wawancara dengan guru bimbingan konseling yang menyatakan rendahnya regulasi diri yang berawal dari manajemen waktu yang buruk, kurang bisa mengontrol emosi yang sering terlihat jelas dari mimik siswi ketika sedang menghadapi masalah bersama temannya. Selain itu, belum adanya konselor yang menggunakan model bimbingan kelompok teknik diskusi sebagai metode untuk meningkatkan regulasi diri siswi, maka dari itu diperlukan suatu panduan bimbingan kelompok teknik diskusi sebagai salah satu metode untuk meningkatkan regulasi diri siswi. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana hasil pengembangan panduan bimbingan kelompok teknik diskusi untuk meningkatkan regulasi diri siswi kelas XI IPS SMAI Sunan Gunung Jati Ngunut Tulungagung yang memenuhi kriteria kebergunaan, kelayakan, ketepatan dan kemenarikan? Berdasarkan penilaian para ahli, panduan bimbingan kelompok teknik diskusi ini berterima secara teoritis. Hal ini diketahui dari hasil penilaian uji ahli bimbingan konseling dari total rerata secara keseluruhan aspek diperoleh nilai 3,16 dalam rentang nilai 0-4 berarti produk sangat baik. Hasil dari uji ahli diskusi secara keseluruhan memperoleh nilai 3,83 dalam rentang 0-4. Hasil uji ahli media dapat diketahui penilaian pada aspek ketepatan dan kemenarikan dengan nilai rerata keseluruhan 3,44 yang artinya panduan ini sangat tepat dan menarik. Dari hasil penilaian uji ahli calon pengguna produk dapat diketahui hasil penilaian rerata secara keseluruhan aspek memperoleh nilai 3,75.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bimbingan dan Konseling Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam |
Depositing User: | 17306153025 Irfana Soleha |
Date Deposited: | 20 Dec 2019 06:26 |
Last Modified: | 01 Apr 2020 07:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14141 |
Actions (login required)
View Item |