ANALISIS KREATIVITAS SISWA KELAS X DALAM MENYELESAIKAN SOAL TRIGONOMETRI DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING DI SMAN 1 SRENGAT BLITAR

HENI HANDAYANI, 12204173061 (2021) ANALISIS KREATIVITAS SISWA KELAS X DALAM MENYELESAIKAN SOAL TRIGONOMETRI DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING DI SMAN 1 SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (242kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (329kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Kreativitas Siswa Kelas X dalam Menyelesaikan Soal Trigonometri Ditinjau dari Self Regulated Learning di SMAN 1 Srengat Blitar” ditulis oleh Heni Handayani, NIM. 12204173061, Jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Nur Cholis, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci: Kreativitas, Self Regulated Learning. Pendidikan merupakan suatu hal yang tidak dapat dilepaskan dari kehidupan dan pendidikan matematika menjadi salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam dunia pendidikan. Salah satu peran pendidikan matematika yaitu melatih siswa agar memiliki kompetensi yang dibutuhkan pada abad ke-21, dimana kreativitas atau kemampuan berpikir kreatif menjadi salah satu fokus dari pendidikan matematika. Salah satu yang dapat mempengaruhi kreativitas siswa adalah self regulated learning, yaitu kemampuan siswa dalam mengatur proses belajarnya mulai dari perencaan, pelaksaan hingga evaluasi hasil belajar. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mendeskripsikan kreativitas siswa yang memiliki self regulated learning tinggi dalam menyelesaikan soal Trigonometri kelas X SMAN 1 Srengat Blitar, (2) Untuk mendeskripsikan kreativitas siswa yang memiliki self regulated learning sedang dalam menyelesaikan soal Trigonometri kelas X SMAN 1 Srengat Blitar, (3) Untuk mendeskripsikan kreativitas siswa yang memiliki self regulated learning rendah dalam menyelesaikan soal Trigonometri kelas X SMAN 1 Srengat Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data menggunakan tes yaitu tes kreativitas, angket self regulated learning dan wawancara. Subjek penelitian adalah 6 siswa dari kelas X MIPA 4 SMAN 1 Srengat Blitar. 6 subjek tersebut diantaranya 2 siswa dengan self regulated learning tinggi, 2 siswa dengan self regulated learning sedang dan 2 siswa dengan self regulated learning rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) kreativitas siswa dengan self regulated learning tinggi dalam menyelesaikan soal trigonometri terdapat variasi yaitu ada siswa yang mampu mencapai kreativitas Tingkat 3 (kreatif) dan ada siswa yang hanya mampu mencapai kreativitas Tingkat 2 (cukup kreatif), 2) kreativitas siswa dengan self regulated learning sedang dalam menyelesaikan soal trigonometri terdapat variasi yaitu ada siswa yang mampu mencapai kreativitas Tingkat 3 (kreatif) dan ada siswa yang hanya mampu mencapai kreativitas Tingkat 2 (cukup kreatif), 3) kreativitas siswa dengan self regulated learning rendah dalam menyelesaikan soal trigonometri terdapat variasi yaitu ada siswa yang mampu mencapai kreativitas Tingkat 1 (kurang kreatif) dan ada siswa yang hanya mampu mencapai kreativitas Tingkat 0 (tidak kreatif).

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173061 Heni Handayani
Date Deposited: 09 Aug 2021 04:50
Last Modified: 09 Aug 2021 04:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20317

Actions (login required)

View Item View Item