PENGARUH LEGALITAS USAHA, LABELISASI HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR

FAJRUL FALAH, 12402173158 (2021) PENGARUH LEGALITAS USAHA, LABELISASI HALAL DAN CITRA MEREK TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH (UMKM) DI KECAMATAN WONODADI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (769kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (495kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (619kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (697kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Legalitas Usaha, Labelisasi Halal dan Citra Merek terhadap Volume Penjualan pada Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar “ ini ditulis oleh Fajrul Falah, NIM. 12402173158, Pembimbing Bapak Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan intelektual manusia di yang mampu menghasilkan ide-ide dan gagasan yang efektif dari masa-masa sebelumnya. Manusia terus berinovasi menciptakan sesuatu untuk bisa memangkas baik biaya, waktu, dan tenaga sehingga menghasilkan sesuatu (barang atau jasa) yang jauh efisien dibanding masa-masa sebelumnya. Inovasi penting sebagai pembuka jalan suatu usaha bisnis dalam mencapai tujuannya sehingga dapat bertahan atau bahkan menguasai persaingan yang ada pada pasar. Tujuan penelitian ini yaitu (1) Mengetahui pengaruh legalitas usaha terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (2) Mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (3) Mengetahui pengaruh citra merek terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (4) Mengetahui pengaruh legalitas usaha, labelisasi halal dan citra merek terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Arikunto. Data yang digunakan adalaha data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang disebar kepada 38 pelaku UMKM di Kecamatan Wonodadi. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) legalitas usaha berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (2) Labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (3) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (4) Legalitas usaha, labelisasi halal dan citra merek bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan pada produk usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. Kata Kunci: Legalitas Usaha, Labelisasi Halal, Citra Merek dan Volume Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Pengembangan Masyarakat Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173158 fajrul
Date Deposited: 04 Oct 2021 08:25
Last Modified: 04 Oct 2021 08:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22607

Actions (login required)

View Item View Item