SELA FEBRIANA, 17401163423 (2021) PENGARUH KULITAS PELAYANAN, STRATEGI PEMASARAN, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT NASABAH MENABUNG DI BMT DINAR AMANU REJOTANGAN DAN BMT RIZWA MANBA’UL ‘ULUM REJOTANGAN TULUNGAAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (553kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (292kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (185kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (426kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (449kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (582kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (285kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (401kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran dan Kualitas Produk Terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT Dinar Amanu Rejotangan dan BMT Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan” ini ditulis oleh Sela Febriana, NIM. 17401163423, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC. MA. Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi adanya perkembangan lembaga keuangan mikro syariah yang sekarang ini banyak digemari masyarakat seperti Baitul maal wa tamwil. Sehingga lembaga ini berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang ketat. Baitul maal wa tamwil ini dirasa perlu untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran gunanya untuk menimbulkan peningkatan minat menabung nasabah. sebab jika strategi pemasaran yang diterapkan kurang tepat maka nasabah akan meninggalkan lembaga tersebut dan mencari lembaga yang lain. Oleh karena itu penelitian ini mengambil permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yaitu: (1) Apakah variabel kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat menabung?, (2) Apakah variabel strategi pemasaran berpengaruh terhadap minat menabung, (3) Apakah variabel kualitas produk berpengaruh terhadap minat menabung, (4) apakah variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran, kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat menabung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data primer yang diperoleh dari responden melalui pengisian kuesioner dan pengambilan sampelnya menggunakan metode probability sampling, skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan uji koefisien determinasi. Dari hasil pengujian dinyatakan bahwa secara parsial (uji-t) bauran variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran, kualitas produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat menabung nasabah. Sedangkan secara simultan (uji-F) variabel kualitas pelayanan, strategi pemasaran, kualitas produk berpengaruh positif secara signifikan terhadap Minat Nasabah Menabung di BMT Dinar Amanu Rejotangan dan BMT Rizwa Manba’ul Ulum Rejotangan. Kata kunci: Bauran Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Religiusitas, dan Loyalitas Nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 17401163423 sela |
Date Deposited: | 24 Jan 2022 06:37 |
Last Modified: | 24 Jan 2022 06:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/22689 |
Actions (login required)
View Item |