ANALYSIS OF COMPETITIVE ADVANTAGE STRATEGY PADA BANK MUAMALAT KCU KEDIRI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MARKET SHARE DI TENGAH PANDEMI COVID-19

SEPTIN KRISTIYANI, 12401173319 (2021) ANALYSIS OF COMPETITIVE ADVANTAGE STRATEGY PADA BANK MUAMALAT KCU KEDIRI DALAM UPAYA MENINGKATKAN MARKET SHARE DI TENGAH PANDEMI COVID-19. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (306kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (567kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (533kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (343kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (219kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (206kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analysis of Competitive Advantage Strategy pada Bank Muamalat KCU Kediri dalam Upaya Meningkatkan Market Share Ditengah Pandemi Covid-19”. Ini diteliti oleh Septin Kristiyani NIM 12401173319 Dosen Pembimbing Bapak Dedi Suselo, S.E., M.M. Penelitian ini ditarabelakangi oleh penurunan kualitas aset Bank Muamalat dan ditambah dengan adanya pandemi COVID-19 yang menyebabkan lumpuhnya banyak sektor. Namun dengan competitive advantage yang dimiliki, Bank Muamalat tetap optimis mampu menstabilkan kualitas aset walaupun dengan adanya kondisi pandemi COVID-19. Fokus penelitian ini pada competitive advantage dan competitive advantage strategy yang dimiliki bank muamalat, penerapan competitive advantage strategy oleh Bank Muamalat dalam upaya meningkatkan market share, serta hasil dari penerapan competitive advantage strategy oleh Bank Muamalat dalam upaya meningkatkan market share Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode pendekatan kualitatif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan skunder. Data ini diperoleh peneliti melalui Wawancara. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menyatakan bahwa competitive advantage strategy yang dimiliki Bank Muamalat KCU Kediri yaitu menjadi top of mind pada produk Haji dan Umroh, memiliki basis nasabah yang loyal, memliki koneksi yang kuat dengan Organisasi Islam Indonesia, serta memiliki brand awarness yang cukup tinggi. Competitive advantage strategy yang diterapkan Bank Muamalat KCU Kediri dalam upaya meningkatkan market share meliputi fokus pada area yang menjadi kekuatan Bank Muamalat, layanan dirumah untuk nasabah dan calon nasabah Haji dan Umroh, membuat program member get member. Hasil dari penerapan competitive advantage strategy sudah cukup baik, hal ini dikarenakan adanya peningkatan pada market share Bank Muamalat KCU Kediri. Kata Kunci: Competitive Advantage Strategy, Market Share

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Pasar
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173319 SEPTIN KRISTIYANI
Date Deposited: 28 Jan 2022 05:35
Last Modified: 28 Jan 2022 05:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24514

Actions (login required)

View Item View Item