NIA SETIANA, 12405173106 (2021) PENGARUH DETERMINAN BAURAN PROMOSI ISLAMI DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (783kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (122kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (840kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (392kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (408kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (270kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (264kB) | Preview |
Abstract
Skripsi Dengan Judul “Pengaruh Determinan Bauran Promosi Islami Dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Pada Marketplace Shopee Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung” yang ditulis oleh Nia Setiana, NIM 12405173106. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini penggunaan internet sudah tidak asing lagi untuk memasarkan suatu produk. Salah satunya dapat dilakukan melalui marketplace. Perusahaan yang terjun dalam bidang marketplace saat ini salah satunya adalah Shopee. Agar dapat bersaing dengan kompetitornya, Shopee harus mampu melakukan strategi promosi yang tepat. Berkaiatan dengan hal itu, maka ajaran Islam sangat menekankan agar menghindari unsur penipuan atau memberikan informasi yang tidak benar bagi para calon konsumen atau pelanggan. Selain itu dalam promosi harus jujur serta tidak melakukan sumpah palsu dalam meyakinkan pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana determinan bauran promosi islami dan celebrity endorsement berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebar pada mahasiswa IAIN Tulungagung jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Data kuisioner dianalisis menggunakan SPSS 23.0 dengan melakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji heterokedasitas, uji regresi berganda, uji hipotesis, uji koefesien determinasi. Hasil penelitian ini: 1. Periklanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 2. Penjualan pribadi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 3. Publisitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 4. Promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 5. Celebrity Endorsement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 6. Determinan bauran promosi islami berupa periklanan, penjualan pribadi, publisitas, promosi penjualan, dan celebrity endorsements (dukungan selebriti) berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk secara online pada marketplace Shopee. Kata kunci: Bauran Promosi Islami, Celebrity Endorsement, Shopee
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > Promosi Ekonomi > Toko Online |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173106 NIA SETIANA |
Date Deposited: | 22 Feb 2022 07:47 |
Last Modified: | 22 Feb 2022 07:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25006 |
Actions (login required)
View Item |