PENGARUH DETERMINAN BAURAN PROMOSI ISLAMI DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG

NIA SETIANA, 12405173106 (2021) PENGARUH DETERMINAN BAURAN PROMOSI ISLAMI DAN CELEBRITY ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ONLINE PADA MARKETPLACE SHOPEE MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (447kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (840kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (392kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (408kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB) | Preview

Abstract

Skripsi Dengan Judul “Pengaruh Determinan Bauran Promosi Islami Dan Celebrity Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian Produk Online Pada Marketplace Shopee Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah IAIN Tulungagung” yang ditulis oleh Nia Setiana, NIM 12405173106. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin canggih, saat ini penggunaan internet sudah tidak asing lagi untuk memasarkan suatu produk. Salah satunya dapat dilakukan melalui marketplace. Perusahaan yang terjun dalam bidang marketplace saat ini salah satunya adalah Shopee. Agar dapat bersaing dengan kompetitornya, Shopee harus mampu melakukan strategi promosi yang tepat. Berkaiatan dengan hal itu, maka ajaran Islam sangat menekankan agar menghindari unsur penipuan atau memberikan informasi yang tidak benar bagi para calon konsumen atau pelanggan. Selain itu dalam promosi harus jujur serta tidak melakukan sumpah palsu dalam meyakinkan pembeli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana determinan bauran promosi islami dan celebrity endorsement berpengaruh terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebar pada mahasiswa IAIN Tulungagung jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Data kuisioner dianalisis menggunakan SPSS 23.0 dengan melakukan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji heterokedasitas, uji regresi berganda, uji hipotesis, uji koefesien determinasi. Hasil penelitian ini: 1. Periklanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 2. Penjualan pribadi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 3. Publisitas berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 4. Promosi penjualan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 5. Celebrity Endorsement berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada marketplace Shopee. 6. Determinan bauran promosi islami berupa periklanan, penjualan pribadi, publisitas, promosi penjualan, dan celebrity endorsements (dukungan selebriti) berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk secara online pada marketplace Shopee. Kata kunci: Bauran Promosi Islami, Celebrity Endorsement, Shopee

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173106 NIA SETIANA
Date Deposited: 22 Feb 2022 07:47
Last Modified: 22 Feb 2022 07:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25006

Actions (login required)

View Item View Item