ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BANK SYARIAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)

HALIMATUS SA’DIYAH, 12401173329 (2022) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN INTERNET BANKING BANK SYARIAH DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (294kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (415kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (421kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (225kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Pengetahuan Terhadap Minat Mahasiswa Menggunakan Internet Banking Bank Syariah di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)” yang ditulis oleh Halimatus Sa’diyah, NIM. 12401173329, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia sehingga menyebabkan masyarakat menarik dana dari bank dalam skala besar. Pembatasan sosial yang dilakukan di masa pandemi membuat nasabah khususnya mahasiswa lebih suka bertransaksi menggunakan internet banking karena dianggap lebih efektif dan efisien. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa menggunakan internet banking adalah pengetahuan, promosi dan lokasi. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh pengetahuan terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah; (2) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah; (3) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah; dan (4) Untuk menguji pengaruh pengetahuan, promosi dan lokasi terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dari kuesioner yang telah dibagikan dengan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam semester 3,5, dan 7,9 sebagai responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari multikolinearitas dan heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah; (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah; (3) lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah ah; dan (4) Minat, promosi dan lokasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat mahasiswa menggunakan internet banking di bank syariah. Kata Kunci: Pengetahuan, Promosi, Lokasi, dan Minat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Belanja Online
Covid-19
Pandemi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173329 HALIMATUS SA’DIYAH
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:57
Last Modified: 18 Apr 2022 06:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25571

Actions (login required)

View Item View Item