STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN SESAMA USAHA DAGANG INDUSTRI TAHU (Studi Kasus : Pada Industri Tahu Nur Cahyo Di Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar)

ANITA FEBRIANI, 12402183384 (2022) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN SESAMA USAHA DAGANG INDUSTRI TAHU (Studi Kasus : Pada Industri Tahu Nur Cahyo Di Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Sesama Usaha Dagang Industri Tahu (Studi kasus : Industri Tahu Nur Cahyo Di Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar)” ini ditulis oleh Anita Febriani, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM 12402183384, Pembimbing Bapak Prof. Dr.Ahmad Tanzeh. M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya usaha dagang industri tahu di Desa kecil yang berada di Kabupaten Polewali Mandar, dengan banyaknya industri tahu yang ada di Desa Sugihwaras menimbulkan sebuah persaingan didalamnya. Dalam penelitian ini akan melihat apakah persaingan yang terjadi antar sesama industri tahu terjadi secara sehat atau sebaliknya. Selain itu peneliti juga mencari tahu strategi yang dilakukan oleh industri tahu Nur Cahyo dalam menghadapi persaingan yang ada. Adapun fokus penelitian dalam skripsi ini yakni: (1) Bagaimana perencanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD industri tahu Nur Cahyo dalam menghadapi persaingan sesama industri tahu di Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar?, (2) Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD industri tahu Nur Cahyo dalam menghadapi persaingan sesama industri tahu di Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar?, (3) Bagaimana pengawasan strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD industri tahu Nur Cahyo dalam menghadapi persaingan sesama industri tahu di Desa Sugihwaras Kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polewali Mandar? Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. sumber data yang digunakan di dalam penelitian ini yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, obesrvasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan pengumpulan data, kondensasi data, dan penyajian data, melakukan verifikasi atau menarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah industri tahu Nur Cahyo melakukan strategi dalam menghadapi persaingan yang ada dengan meningkatkan produk, harga, tempat dan promosi produknya. Dengan memperhatikan 4 hal tersebut maka akan menjadikan persaingan yang terjadi sesama industri tahu di Desa Sugihwaras terjadi secara sehat. Industri tahu Nur Cahyo dalam menghadapi persaingan selalu optimis karena mereka percaya bahwa segala perbuatan yang dilakukan akan kembali kepada diri masing-masing. Kata Kunci : Strategi pemasaran, persaingan, industri tahu

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402183384 ANITA FEBRIANI
Date Deposited: 06 Jun 2022 07:27
Last Modified: 06 Jun 2022 07:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25972

Actions (login required)

View Item View Item