STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BUDIDAYA IKAN HIAS KOI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DALAM PANDANGAN BISNIS SYARIAH (Studi kasus Fauzi Wong Koi Farm Tulungagung)

DENY FIKRIANSYAH, 12405183275 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA BUDIDAYA IKAN HIAS KOI UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG DALAM PANDANGAN BISNIS SYARIAH (Studi kasus Fauzi Wong Koi Farm Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (819kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (310kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (296kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Strategi Pengembangan Usaha Budidaya Ikan Hias Koi untuk Meningkatkan Volume Penjualan di Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Deny Fikriansyah, NIM 12405183275, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi karena banyaknya permintaan pasar akan ikan koi selama pandemi. Hal ini dikarenakan Wong Koi Farm Tulungagung ini memiliki prospek yang menjanjikan. Dan merupakan usaha ikan hias koi yang cukup berkembang di Tulungagung, untuk itu penulis memilih Wong Koi Farm Tulungagung sebagai tempat penelitian skripsi ini. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui strategi pemasaran budidaya ikan hias koi di wong koi farm tulungagung. 2) untuk mengetahui apakah strategi pemasaran budidaya ikan hias koi di wong koi farm tulungagung sudah sesuai menurut bisnis syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Data yang penulis gunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer yang penulis gunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun data sekunder yang penulis gunakan adalah dengan data yang diperoleh secara tidak langsung atau melalui sumber lain yang sudah tersedia sebelum penulis melakukan penelitian, yaitu melalui buku, jurnal dan sebagainya. Hasil penelitian yang diperoleh adalah 1) Secara keseluruhan strategi pemasaran yang diterapakan oleh Wong Koi Farm Tulungagung sudah cukup baik yang dianalisis melalui strategi marketing mix 9p yakni produk yang berkualitas dan beraneka ragam dengan harga yang sesuai dengan kualitas dan bisa bersaing dengan pesaing lain. Namun untuk promosi yang dilakukan Wong Koi Farm Tulungagung perlu dikembangkan lagi, berdasarkan observasi yang dilakukan peneliti, promosi yang dilakukan Wong Koi Farm ini cenderung ke semi privat, yang dimana konsumen harus mengenal terlebih dahulu mas Fauzi selaku pemilik atau sosial medianya ( instagram dan whatsapp) Wong Koi Farm Tulungagung. Maka untuk itu diharapkan kedepannya Wong Koi Farm Tulungagung membuat website atau toko online khusus untuk berjualan ikan koi. Salah satu caranya bisa melalui go store. 2) Strategi pengembangan usaha untuk meningkatkan volume penjualan budidaya ikan koi di Wong Koi Farm Tulungagung bisnis syariah selalu memegang teguh aturan-aturan yang telah ditetapkan Allah SWT seperti yang sudah tertuliskan dalam Al – Quran dan As-Sunnah. Kata kunci : Pengembangan, Volume Penjualan, Bisnis Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183275 DENY FIKRIANSYAH
Date Deposited: 05 Jul 2022 03:27
Last Modified: 05 Jul 2022 03:27
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26866

Actions (login required)

View Item View Item