DANNIS TAHTA ALFINA, 126405202126 (2024) STRATEGI PEMASARAN MELALUI BRANDING SOCIAL MEDIA UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH PENGUNJUNG (Studi Kasus Pada Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (800kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (172kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (102kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (446kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (388kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (396kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (246kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Melalui Branding Social Media Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Studi Kasus Pada Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar” ini ditulis oleh Dannis Tahta Alfina, NIM 126405202126, Pembimbing Dr. Ahmad Supriyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar yang berkembang cukup baik dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Peneliti ingin mengetahui strategi pemasaran melalui branding social media dalam meningkatkan volume penjualan untuk menghadapi persaingan bisnis dan meningkatkan jumlah pengunjung. Salah satu pendekatan yang dapat digunakan adalah bauran pemasaran 7-P. Bauran pemasaran ini mencakup tujuh elemen utama yang harus dipertimbangkan dalam merancang strategi pemasaran. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana perencanaan pemasaran melalui branding social media di Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar untuk meningkatkan jumlah pengunjung? (2) Bagaimana implementasi pemasaran melalui branding social media di Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar untuk meningkatkan jumlah pengunjung? (3) Bagaimana control pemasaran melalui branding social media di Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar untuk meningkatkan jumlah pengunjung? Berdasarkan penelitian yang dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif serta metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi, serta teknis analisis data yang melibatkan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Diperoleh hasil terkait strategi pemasaran melalui branding media sosial yang diterapkan oleh Wisata Edukasi dan Kuliner Gurami Seduri Kecamatan Wonodadi Kabupaten Blitar. (1) Perencanaan strategi pemasaran 7-P dimana seluruh product makanan berbahan dasar ikan gurami. Mengenai price, harga yang ditetapkan terjangkau untuk semua kalangan. Lokasi bisnis ini berada di Dusun Seduri, Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar. Promosi dilakukan melalui media sosial. Mengenai people, terdapat 40 karyawan yang ditempatkan di berbagai bagian dalam bisnis ini. Adapun process, menekankan pada proses produksi dan pelayanan yang berkualitas. Mengenai physical evedence, dengan memberikan fasilitas yang bagus dan nyaman. (2) Implementasi dilakukan dengan mengoptimalkan penggunaan media sosial sebagai branding pemasaran. (3) Control dilakukan dengan pengawasan, pengecekan, serta evaluasi pada perkembangan digital marketing. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Branding Social Media, Jumlah Pengunjung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202126 DANNIS TAHTA ALFINA |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 03:28 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 03:28 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50199 |
Actions (login required)
View Item |