PENGARUH E-SERVICE QUALITY , CUSTOMER VALUE DAN E-TRUST TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN E-WALLET DANA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Periode 2021-2024)

FAUZIAH RILA WAHYUNIATI, 126401212049 and AMALIA NURIL HIDAYATI, 198407132014032002 (2025) PENGARUH E-SERVICE QUALITY , CUSTOMER VALUE DAN E-TRUST TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN E-WALLET DANA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Periode 2021-2024). [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (896kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (244kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (666kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (451kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (252kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh E-service quality, Customer value Dan E-trust Terhadap Penggunaan Layanan E -Wallet Dana Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Uin Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung )” ini ditulis oleh Fauziah Rila Wahyuniati , NIM 126401212049 , Prodi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam Tulungagung , Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Pembimbing Amalia Nurul Hidayati, M.Sy. Kata kunci: Kuallitas layanan, nilai pelanggan , kepercayaan dan kepuasan pelanggan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh Perkembangan teknologi finansial. Inovasi digital e-wallet telah menjadi salah satu alat transaksi yang populer di kalangan masyarakat terutama di kalangan mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung , e-wallet hadir dengan menawarkan kemudahan lebih melalui teknologi modern.Salah satu Inovasi e-wallet yaitu aplikasi DANA. masih banyak keluhan yang muncul dari pengguna saat bertransaksi menggunakan DANA salah satunya kualitas layanan dan kepercayaan , hal ini terlihat dari hasil review yang ditulis oleh pengguna di play store . Tujuan penelitian ini untuk melihat Pengaruh E-service quality, Customer value Dan E-trust Terhadap Penggunaan Layanan E -Wallet Dana Dengan Customer Satisfaction Sebagai Variabel Intervening pada Mahasiswa Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekata kuantitatif teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu Non-Probability Sampling Sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Sampel yang digunakan yaitu 97 mahasiswa, Teknik analisis data menggunakan Teknik analisis Part Least Square (PLS). Data diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-service quality,e-trust berpengaruh positif secara signifikan terhadap penggunaan layanan e-wallet DANA, customer value tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan layanan ewallet DANA, penggunaan layanan e-wallet DANA berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction, variable e-service quality, customer value dan e-trust berpengaruh secara signifikan terhadap customer satisfaction,Customer satisfaction mampu mengintervening e-service quality terhadap penggunaan e-wallet DANA, customer satisfaction tidak mengintervening customer value terhadap penggunaaan layanaan e-wallet DANA, customer satisfaction tidak mengintervening e-trust terhadap penggunaaan layanaan e-wallet DANA. Penelitian ini menyarankan kepada perusahaan dengan meningkatkan kualitas layanan aplikasi agar lebih mudah dioperasikan, sehingga responden memberikan nilai (value) dan merasa puas dalam menggunakannya, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kepuasan pengguna.Dan untuk sistem keamanan dipertahanakan agar pengguna terus percaya saat menggunakan aplikasi e-wallet DANA tersebut .

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > E-Commerce
Muamalat
Ekonomi > Uang
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401212049 FAUZIAH RILA WAHYUNIATI
Date Deposited: 01 Oct 2025 07:18
Last Modified: 01 Oct 2025 07:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62669

Available Versions of this Item

  • PENGARUH E-SERVICE QUALITY , CUSTOMER VALUE DAN E-TRUST TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN E-WALLET DANA DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Periode 2021-2024). (deposited 01 Oct 2025 07:18) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item