STRATEGI BAURAN PEMASARAN PERSPEKTIF EKONOMI PROFETIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus CV Arjuna Parut Kelapa Listrik Ngunut Tulungagung)

MOHAMAD AGUNG SETIAWAN, 12402173440 (2021) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PERSPEKTIF EKONOMI PROFETIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Kasus CV Arjuna Parut Kelapa Listrik Ngunut Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (710kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (676kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (675kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Strategi Bauran Pemasaran Perspektif Ekonomi Profetik Dalam Meningkatkan Penjualan (Study Kasus CV Arjuna Parut Kelapa Listrik Ngunut Tulungagung)” ini ditulis oleh Mohamad Agung Setiawan, 12402173440, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negerti Tulungagung, Pembimbing Mochamad Chobir Sirad, M. Pd.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh kegiatan strategi bauran pemasaran, dengan melihat hambatan yang telah dimiliki CV Arjuna serta penerapan ekonomi profetik, sehingga diperlukannya rancangan untuk mengembangkan industri parut kelapa listrik supaya sesuai dengan target yang diinginkan dan dapat meningkatkan penjualan setiap tahunnya. Adapun fokus penelitian dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran iyang idilakukan ioleh iCV iArjuna itersebut ? (2) Bagaimana penerapan ekonomi profetik yang dilakukan oleh CV Arjuna ? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif yang menggambarkan dan memeriksa sebab-sebab suatu gejala tertentu. Sumber data yang digunakan antara lain data primer dan data sekunder. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang peneliti gunakan adalah dengan mereduksi data, penyajian data, kemudian penarikan kesimpulan sesuai dengan fokus penelitian sehingga peneliti dapat melakukan pengecekan keabsahan data dengan menggunakan uji kredibelitas terutama triangulasi sumber, teknik, dan waktu. Penerapan strategi bauran pemasaran idalam imeningkatkan ipenjualan ipada iindustri iparut ikelapa ilistrik idi iCV iArjuna iyaitu: ia) iproduk, imeliputi: imenjaga ikualitas iproduk, ib) iharga, imeliputi: iharga idiimbangi ikualitas, idan isesuai idengan iharga ipasaran, ic) itempat, imeliputi: idistribusi isecara ilangsung idan itidak ilangsung id) ipromosi, imeliputi: istrategi ipromosi iCV iArjuna idengan icara iterjun ike ipasarnya iuntuk imencari ipelanggan iatau idari imulut ike imulut inamun ihanya isebatas idari iteman ike iteman idan isanak isaudara. Hambatan iyang idiperoleh iindustri iparut ikelapa ilistrik idi iCV iArjuna iadalahistok ibahan iaku iyang imenipis isaat iproses iproduksi ibanyak idan iadanya ipersaingan ipasar iyang. (2)Penerapan iEkonomi iProfetik iyang idilakukan iCV iArjuna iyaitu idengan Dalam penerapan ekonomi profetik CV Arjuna menerapkan sifat wajib dari Rasulullah SAW yaitu Sifat Siddiq, Sifat Amanah, Sifat Tabligh, Sifat Fathonah Kata Kunci : Strategi Bauran Pemasaran, Ekonomi Profetik

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SKRIPSI 12402173440 MOHAMAD AGUNG SETIAWAN
Date Deposited: 06 Sep 2021 06:41
Last Modified: 06 Sep 2021 06:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21826

Actions (login required)

View Item View Item