PENGARUH PROMOSI, PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT PETA Tulungagung)

FARIDAH DWI ANDANI, 12401173028 (2021) PENGARUH PROMOSI, PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT PADA PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT PETA Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (745kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Minat Masyarakat pada Produk Pembiayaan Murabahah (Studi Kasus pada Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah BMT PETA Tulungagung)” ditulis oleh Faridah Dwi Andani, NIM. 12401173028, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bismis Islam, IAIN Tulungagung, dosen pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan kondisi persaingan antar lembaga keuangan syariah yang semakin ketat, sehingga diperlukan suatu strategi dalam meningkatkan minat masyarakat pada suatu lembaga keuangan. Adapun strateginya dapat berupa peningkatan promosi, produk, dan kualitas pelayanan yang sesuai dengan minat masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung. (2) Untuk menguji pengaruh produk terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung. (3) Untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung. (4) Untuk menguji pengaruh promosi, produk, dan kualitas pelayanan terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, asosiatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat. Teknik pengambilan data primer melalui penyebaran angket, teknik simple random sampling. Selanjutnya dianalisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi. Hasil menunjukkan bahwa secara parsial (1) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung (2) Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung (3) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung (4) Secara bersama-sama promosi, produk, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat pada produk pembiayaan murabahah di KSPPS Karya Mandiri Sentosa Kauman Tulungagung dan KSPPS BMT PETA Tulungagung. Kata Kunci: Promosi, Produk, Kualitas Pelayanan, dan Minat Masyarakat

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Koperasi
Ekonomi > Pembiayaan
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173028 Faridah Dwi Andani
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:34
Last Modified: 28 Jan 2022 07:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24415

Actions (login required)

View Item View Item