PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MELAKUKAN PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI

VIVI ALIFATUN NISAK, 17401153334 (2020) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN RELIGIUSITAS TERHADAP MINAT MELAKUKAN PEMBIAYAAN MUSYARAKAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (945kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (892kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (739kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (351kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Perusahaan dan Religiusitas Terhadap Minat Melakukan Pembiayaan Musyarakah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Vivi Alifatun Nisak, NIM.17401153334, pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd.I. Dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan antar lembaga keuangan dalam menarik minat nasabahnya, kemampuan bank syariah untuk dapat beroperasi jangka panjang dapat dicapai jika keuntungan yang dihasilkan memadai dari operasinya sendiri. Keuntungan didapat dari adanya transaksi pada pembiayaan, salah satunya pembiayaan musyarakah. Pembiayaan musyarakah pada Bank Muamalat Kediri adalah pembiayaan yang paling diminati dan menguntungkan bagi kedua pihak. Oleh karenanya, untuk dapat menarik masyarakat agar memilih pembiayaan musyarakah diperlukan upaya mempengaruhi dan meyakinkan pada calon nasabah yang berminat melakukan pembiayaan musyarakah. Melihat hal tersebut perlu adanya pemaksimalan strategi bersaing baik melalui citra positif yang dapat menarik minat calon nasabah maupun melalui promosi yang dapat membujuk calon nasabah berpikir religius untuk mengambil produk pembiayaan musyarakah. Oleh karenanya peneliti mengangkat judul pengaruh citra perusahaan dan religiusitas terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk menguji pengaruh citra perusahaan terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri. (2) Untuk menguji pengaruh religiusitas terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri. (3) Untuk menguji secara bersama-sama pengaruh citra perusahaan dan religiusitas terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah di Bank Muamalat kantor Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Metode analisa dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial:(1) citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah (2) religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah. Selanjutnya secara simultan menunjukkan: citra perusahaan dan religiusitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat melakukan pembiayaan musyarakah. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Religiusitas, Minat, Pembiayaan Musyarakah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153334 Vivi Alifatun Nisak
Date Deposited: 13 Mar 2020 06:51
Last Modified: 31 Mar 2020 03:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14794

Actions (login required)

View Item View Item