WILDA ZAMROTUS TSANIYAH, 126402202170 (2024) EFEKTIVITAS STRATEGI BAURAN PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus pada Kusuma Cookies Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (787kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (278kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (445kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (547kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (308kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (340kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (396kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Skripi dengan judul “Efektivitas Strategi Bauran Promosi Melalui Media Sosial Instagram dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus pada Kusuma Cookies Tulungagung)” ditulis oleh Wilda Zamrotus Tsaniyah, NIM. 126402202170, dibimbing oleh Ibu Ruly Priantilianingtiasari, S.E., S.Pd., M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh persaingan dunia usaha yang saat ini sangat ketat sehingga mendorong para pelaku usaha untuk melakukan strategi promosi yang kreatif dan inovatif. Penerapan strategi bauran promosi yang meliputi periklanan, promosi penjualan, pemasaran langsung, penjualan personal, dan hubungan masyarakat dapat meningkatkan volume penjualan suatu usaha. Dalam penelitian ini, permasalahan yang dikaji antara lain (1) Bagaimana efektivitas strategi bauran promosi melalui media sosial Instagram yang diterapkan oleh Kusuma Cookies dalam meningkatkan volume penjualan? (2) Bagaimana kendala pada penerapan strategi bauran promosi melalui media sosial Instagram oleh Kusuma Cookies dalam meningkatkan volume penjualan? (3) Bagaimana solusi Kusuma Cookies dalam menghadapi kendala pada penerapan strategi bauran promosi melalui media sosial Instagram? (4) Bagaimana dampak dengan adanya penerapan strategi bauran promosi melalui media sosial Instagram pada Kusuma Cookies? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan meliputi tahap reduksi data, tahap penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, penelitian ini menunjukkan hasil bahwa (1) Efektivitas menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi yang dilakukan oleh Kusuma Cookies yaitu dapat menjangkau banyak orang secara cepat dan mudah (2) Kendala yang dialami Kusuma Cookies yaitu (a) Kurangnya kepercayaan atau keraguan konsumen terhadap keaslian suatu produk(b) Tidak menjangkau secara maksimal pada tingkat umur orang tua (c) Keterbatasan ide dalam membuat promosi yang menarik (d) Munculnya pesaing yang sama-sama menggunakan media sosial Instagram sebagai media promosi (3) Solusi yang diterapkan Kusuma Cookies dalam menghadapi kendala yaitu dengan menjaga keaslian produk, aktif melakukan promosi melalui story atau postingan, pemberian deskripsi produk dengan detail dan jelas, membuat promosi yang menarik atau yang sedang trend (4) Penerapan strategi promosi melalui media sosial Instagram pada Kusuma Cookies berdampak besar atau berdampak positif terhadap berkembangnya sebuah usaha karena volume penjualan Kusuma Cookies semakin meningkat yang berdampak pada peningkatan omset penjualan. Kata Kunci: Bauran Promosi, Instagram, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Belanja Online Ekonomi > Promosi Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402202170 WILDA ZAMROTUS TSANIYAH |
Date Deposited: | 02 Aug 2024 03:38 |
Last Modified: | 02 Aug 2024 03:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49937 |
Actions (login required)
View Item |