PENGARUH DIGITALISASI PRODUK, FITUR LAYANAN, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH PADA GENERASI Z DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

RETA EKA SAPUTRI, 12401183283 (2022) PENGARUH DIGITALISASI PRODUK, FITUR LAYANAN, DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH PADA GENERASI Z DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (249kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (495kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (629kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (352kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (235kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Digitalisasi Produk, Fitur Layanan, dan Keamanan Terhadap Minat Menggunakan Mobile Banking Pada Bank Syariah Pada Generasi Z Di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Reta Eka Saputri, NIM. 12401183283, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakingi oleh perkembangan perbankan syariah yang mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya dan kemajuan teknologi yang semakin pesat. Data tersebut berdasarkan survei pengunaan teknologi informasi dan komunikasi pada tahun 2017 yang didominasi oleh generasi Z. Dengan pesatnya kemajuan teknologi mendorong perbankan syariah untuk melakukan perubahan dalam peningkatan kualitas layanan. Salah satunya dengan menggunakan mobile banking, dengan peningkatan pada digitalisasi produk, fitur layanan, dan keamanan diharapkan dapat menarik minat menggunakan mobile banking bank syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah digitalisasi produk berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah? (2) Apakah fitur layanan berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah? (3) Apakah keamanan berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah? (4) Apakah digitalisasi produk, fitur layanan, dan keamanan berpengaruh terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah? Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode kuesioner atau angket. Teknik sampling yang digunakan menggunakan nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 87 responden generasi Z di Kabupaten Tulungagung. Dianalisis menggunakan metode regresi linier berganda. Hasil penelitian yang dilakukan dengan menggunakan SPSS 25.0 menunjukkan bahwa: (1) Digitalisasi produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah. (2) Fitur layanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah. (3) Keamanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah. (4) Digitalisasi produk, fitur layanan, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan mobile banking bank syariah. Kata Kunci: Digitalisasi Produk, Fitur Layanan, Keamanan, Minat Menggunakan Mobile Banking

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183283 RETA EKA SAPUTRI
Date Deposited: 06 Jun 2022 05:30
Last Modified: 06 Jun 2022 05:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25937

Actions (login required)

View Item View Item