RIZKA DWI YUNITA SARI, 12401183055 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, LOKASI, PROMOSI, DAN TINGKAT RELIGIUSITAS MASYARAKAT DESA TRAYANG TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Masyarakat Desa Trayang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (275kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (256kB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (328kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (190kB) | Preview |
|
Text
BAB VI.pdf Download (166kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (157kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Lokasi, Promosi dan Tingkat Religiusitas Masyarakat Desa Trayang Terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Masyarakat Desa Trayang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk)” ini ditulis oleh Rizka Dwi Yunita Sari, NIM. 12401183055. Dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh berkembangnya industri perbankan yang pesat. Seiring dengan berjalannya waktu, perbankan syariah juga mengalami perkembangan yang terbilang pesat. Namun perkembangan ini belum dibarengi dengan banyaknya nasabah yang menggunakan produk dari bank syariah. Rumusan masalah:(1)Apakah pengetahuan berpengaruh terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah?,(2)Apakah lokasi berpengaruh terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah?,(3)Apakah promosi berpengaruh terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah?,(4)Apakah tingkat religiusitas berpengaruh terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah?,(5)Apakah pengetahuan, lokasi, promosi, dan tingkat religiusitas secara simultan berpengaruh terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah?. Tujuan:(1)Mengetahui pengaruh pengetahuan terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah,(2)Mengetahui pengaruh lokasi erhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah,(3)Mengetahui pengaruh promosi terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah,(4)Mengetahui pengaruh tingkat religiusitas terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah,(5)Mengetahui pengaruh pengetahuan, lokasi, promosi, dan tingkat religiusitas secara simultan terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Teknik pengumpulan sampel yang digunakan adalah metode simple random sampling, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Analisis data pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel lokasi, promosi dan tingkat religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah. Sedangkan variabel pengetahuan menunjukkan tidak berpengaruh secara positif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah. Untuk hasil penelitian secara simultan atau secara bersama-sama variabel, pengetahuan, lokasi, promosi, tingkat religiusias berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat Desa Trayang untuk menjadi nasabah di bank syariah. Kata kunci: Pengetahuan, Lokasi, Promosi, Tingkat Religiusitas, Minat Menjadi Nasabah di Bank Syariah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Nasabah Ekonomi > Promosi Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183055 Rizka Dwi Yunita Sari |
Date Deposited: | 14 Jun 2022 05:55 |
Last Modified: | 14 Jun 2022 05:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26146 |
Actions (login required)
View Item |