Mar’ati Puji, Lestari, (2014) Skripsi. Improving the Seventh Grade Student Writing Descriptive Text Using Public Figure Photo at SMP Negeri 1 Gondang in Academic Year (2012/2013). [ Skripsi ]
Text
CHAPTER I.docx Download (29kB) |
|
Text
CHAPTER II.docx Download (33kB) |
|
Text
CHAPTER III.docx Download (39kB) |
|
Text
CHAPTER IV.docx Download (76kB) |
|
Text
CHAPTER V.docx Download (16kB) |
|
Text
REFERENCES.docx Download (15kB) |
|
Text
ABSTRAK indo.docx Download (15kB) |
|
Text
0.sampul dan logo.docx Download (28kB) |
Abstract
Kata Kunci: Descriptive Text, Writing, public figure photo. Bahasa inggris sebagai bahasa internasional didunia yang menjadi pelajaran muatan lokal di Indonesia. Sesuai kurikulum 2006, mata pelajaran bahasa Inggris terdiri dari empat ketrampilan yaitu mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Sebahasa pelajaran bahasa yang diajarkan di SMP menggunakan pendekatan sastra, jadi siswa harus mengusai beberapa macam teks antara lain deskriptif, prosedur, recount, naratif dan report. Menulis sebagai salah satu ketrampilan yang memberi manfaat penting bagi siswa. Tulisan bertujuan untuk berkomunikasi yang menuangkan ide penulis, fikiran, dan perasaan dalam bentuk bahasa tulis, jadi ini sangat penting dikuasai oleh siswa.menulis sangat bermanfaat dalam dunia pendidikan dan lapangan pekerjaan. Pembelajaran menulis seringkali menemui masalah. Terutama, menulis teks deskriptif pada siswa kelas tujuh SMP. Penggunaan media yang efektif memberi pengaruh dalam memahami teks deskriptif. Ini juga memberikan pengaruh dalam kemampuannya menulis. Dalam penelitian ini , peneliti menggunakan media foto tokoh terkenal. Tujuan penelitian ini antara lain : 1) untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis sebelum diterapkan media foto orang terkenal 2) untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menulis sesudah diterapkan media foto orang terkenal 3) untuk mengetahui penggunaan foto orang terkenal untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis. Metode penelitian: (1) desain dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Penelitian tindakan kelas (PTK) dilakukan berdasarkan Kemmis dan Mc. Desain Taggarts ', berisi dari dua siklus, setiap siklus terdiri dua pertemuan. Dalam setiap siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. (2) Teknik pengumpulan data adalah, kuesioner, pre-test, post-test dan instrumen (3) instrumen pengumpulan data adalah lembar observasi, catatan lapangan, dan tes (4) teknik analisis data dilakukan melalui kuantitatif. Metode kualitatif digunakan karakteristik data, yang diperoleh melalui guru dan siswa,dari jawaban kuesioner dan wawancara. Pembelajaran dari hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan foto tokoh masyarakat dapat meningkatkan penguasaan siswa dalam menulis teks deskriptif. Selain itu, disarankan kepada siswa untuk selalu menggunakan foto tokoh masyarakat untuk mempelajari teks deskriptif dan berani untuk mempelajari segala sesuatu dalam bahasa Inggris. Guru juga harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar di kelas.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | Endang Rifngati S.Sos |
Date Deposited: | 08 Jan 2015 08:14 |
Last Modified: | 08 Jan 2015 08:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/733 |
Actions (login required)
View Item |